Uji Coba Terakhir, PSIR Ditantang PSS Sleman

Selasa, 10 April 2018 | 17:28 WIB

Para pemain belakang PSIR berusaha menghalau bola dari tekanan pemain Persegres Gresik saat pertandingan uji coba kedua tim di Stadion Krida Rembang, Sabtu (7/4/2018). (Foto: dokumentasi Ganster)

 

REMBANG, mataairradio.com – PSIR ditantang PSS Sleman untuk latih tanding di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (14/4/2018) mendatang. Pertandingan uji coba ini akan menjadi yang terakhir bagi PSIR di kandang lawan.

Sekretaris Manajemen PSIR Budi Suharto mengatakan, pihaknya sudah jauh hari komunikasi dengan pihak PSS. Semula PSS akan beruji coba dengan Persiba Balikpapan, namun dibatalkan dan berganti menantang Skuat Oranye.

Karena menjadi uji coba pungkasan di laga tandang, Budi menyatakan, PSIR bersemangat menjalaninya. Heru Wibowo dan kawan-kawan akan berangkat pada Jumat (13/4/2018), sehingga berlaga pada Sabtu sore pukul 15.00.

“Genap lah. Kita uji coba di kandang dua kali dan tandang juga dua kali. Kandang lawan Persik Kendal dan PSIS Semarang, tandang di Kendal dan nanti ini di Sleman,” bebernya.

Dengan memenuhi undangan pertandingan persahabatan dari PSS Sleman, maka menurut Budi, PSIR hampir pasti membatalkan rencana lawatan ke markas Persegres Gresik. Sebab, kick-off Liga 2 sudah ditetapkan 21 April 2018.

Apalagi, setelah laga di kandang PSS, para pemain PSIR harus menjalani tes kesehatan, sebagai salah satu syarat pendaftaran pemain ke PSSI dan Operator Liga. Bila uji coba terlalu mepet dengan kick-off, akan rawan pemain cedera.

Tes kesehatan akan dilaksanakan di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Jumlah pemain yang akan mengikuti tes kesehatan sebanyak 28 orang. Tes kesehatan merupakan syarat baru karena ketentuan ini tidak dikenal di musim lalu.

“Ke (Persegres) Gresik nggak jadi. Mepet kick-off, jadi rawan cedera. Kita ada juga tes kesehatan untuk pemain. Syaratnya itu sekarang untuk mendaftarkan pemain,” katanya.

Sementara itu, meskipun Operator Liga, yakni PT Liga Indonesia Baru sudah menetapkan kick-off Liga 2 tanggal 21 April 2018 dan kompetisi dijadwalkan berakhir 2 Desember 2018, tapi pembagian grup dan jadwal belum dirilis.

Budi Suharto menambahkan, pelaksanaan Liga 2 masih harus menanti workshop local general coordinator dan local media officer pada 14-15 April dan manager’s meeting pada 16 April 2018, masing-masing di Jakarta.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan