Tumbuhkan Peduli Lingkungan lewat Lukis Tong Sampah

Tuesday, 8 August 2017 | 16:42 WIB

Salah seorang peserta sedang melukis pada tong sampah guna mengasah kepedulian mereka terhadap lingkungan. Lomba digelar di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang, Selasa (8/8/2017). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Puluhan siswa berasal dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas mengikuti lomba lukis tong sampah di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang, Selasa (8/8/2017).

Lomba tersebut digagas oleh dinas lingkungan hidup setempat guna memeringati hari lingkungan hidup sedunia, antara lain untuk menumbuhkan kepedulian anak-anak terhadap lingkungan dan menggugah kreatifitas anak guna berkarya.

“Tahun ini, peserta masih terbatas dari sekolah-sekolah di Kecamatan Rembang, tetapi untuk tahun depan, kita upayakan agar ada perwakilan dari tiap sekolah. Panitia lomba memberikan waktu tiga jam bagi peserta untuk melukis,” terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang Purwadi Samsi.

Pada lomba tersebut, panitia menilai antara lain ide, kesesuaian tema, pewarna atau bentuk, dan kerapian.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto yang membuka kegiatan itu mengapresiasi lomba lukis tong sampah. Lomba tersebut, kata dia, bukan persoalan kalah atau menang, tetapi lebih untuk menggali kreatifitas seni anak.

“Kalau ada lomba dan ada pemenangnya ini kira-kira tong sampahnya mau dibuat apa? Yang terbaik, mohon izin untuk ditempatkan di rumah dinas saya, nanti tak kasih bonus sendiri,” ujar Bayu.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan