Trouble Jaringan Ganggu Pencetakan e-KTP di Rembang

Senin, 16 November 2015 | 18:11 WIB
Ilustrasi E-KTP (Foto:edorusyanto.files.wordpress.com)

Ilustrasi E-KTP (Foto:edorusyanto.files.wordpress.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Layanan e-KTP di Kabupaten Rembang terganggu oleh jaringan kacau dan server mengadat, sehingga permohonan menumpuk selama 8 hari.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Rembang Daenuri membenarkan gangguan itu, tetapi sejak Senin (16/11/2015) ini, sudah normal.

“Sekitar 1.600 pemohon yang sempat tertunda pelayanannya, sudah bisa mengambil keping e-KTP-nya di Kantor Dinpendukcapil. Kami sudah lembur sejak Jumat (13/11/2015) sampai Minggu (15/11/2015) malam kemarin ,” katanya kepada mataairradio.

Daenuri mengakui, sampai saat ini pun, trouble jaringan masih terjadi di tiga kecamatan, yaitu Sluke, Kragan, dan Sarang.

Ia menjelaskan, selama ini, operator e-KTP di tiga kecamatan tersebut harus datang langsung ke Kantor Dinpendukcapil Rembang untuk mencetak e-KTP.

“Kami sudah menerjunkan petugas teknis, agar kendala tersebut bisa segera teratasi,” katanya.

Namun solusi yang jitu belum ditermukan. Ia pun menjelaskan, trouble terjadi karena adanya perubahan jaringan, misalnya dari A ke B.

Sementara itu, mengenai pemohon e-KTP yang sempat tertunda pelayanannya karena trouble jaringan dan server, agar proaktif datang ke Kantor Dinpendukcapil.

“Yang e-KTP-nya sudah jadi, lebih cepat diambil, akan lebih baik,” tambahnya.

Tentang persediaan blanko e-KTP di Rembang, sampai dengan Senin (16/11/2015) sore, masih sekitar 4.000 pucuk. Berdasarkan kebiasaan, pemohon e-KTP di Rembang, berkisar 200-300 orang per hari.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan