Toko Ponsel Seken Rembang Terdampak Jual Beli Online

Kamis, 4 Februari 2016 | 17:08 WIB
Salah satu gerai penjualan ponsel seken "Matahari Cell" di bilangan Jalan Soetomo Rembang. (Foto: Mukhammad Fadlil)

Salah satu gerai penjualan ponsel seken “Matahari Cell” di bilangan Jalan Soetomo Rembang. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Sejumlah toko ponsel seken di Rembang terdampak jual beli online yang saat ini sedang digandrungi sebagian besar masyarakat.

Mereka kini kesulitan mendapatkan barang dagangan, karena masyarakat lebih suka melego ponsel seken lewat layanan di internet.

Setiawan, pemilik toko ponsel seken “Matahari Cell” di bilangan Jalan Soetomo Rembang mengatakan, meski kesulitan mendapatkan barang dagangan, namun secara penjualan tidak terpengaruh.

“Saya pun kini ikut menggunakan jasa jual beli online tiap kali mencari barang dagangan,” terangnya kepada reporter mataairradio.

Farid, pemilik toko ponsel seken “Metro Cell” di tepi Jalan Pemuda Rembang mengaku tidak terpengaruh oleh jual beli online.

Hal itu menurutnya karena masyarakat sudah merasakan plus minus jual beli lewat internet. Soal dagangan juga masih mudah didapat dari pemasok setianya.

“Sehari saya masih bisa menjual 10-15 ponsel seken. Campur; ponsel biasa dan android,” bebernya.

Ia menegaskan, banyak masyarakat yang mengeluh kepadanya karena tertipu usai membeli ponsel lewat online. Jual beli lewat internet diakuinya memang praktis, namun rentan terjadi penipuan, meski dalam jumlah sedikit.

“Semenjak ramai-ramai online nggak ada pengaruh ke saya sama sekali. Nggak tahu kalau teman-teman konter lain,” tandasnya.

Muhammad Ali, salah satu pengguna ponsel seken asal Desa Randuagung Kecamatan Sumber membenarkan, sebagian temannya memilih mencari ponsel setengah pakai lewat internet seperti via media sosial dan toko online.

“Saya sendiri masih khawatir mendapat ponsel seken yang tidak sesuai harapan, jika transaksi online,” ujarnya.

Ia memilih membeli ponsel seken dari toko kepercayaannya. Namun sebelum membeli, ia kerap buka-buka postingan di media sosial untuk mengulik harga ponsel seken.

Selama ini, Ali mengaku hampir selalu membeli ponsel setengah pakai karena menyesuaikan kemampuan keuangannya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto




One comment
  1. shodikin

    Februari 4, 2016 at 6:20 pm

    Saya juga ikutan

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan