Tim PSIR Baru Pintar Ciptakan Peluang

Senin, 23 Februari 2015 | 18:30 WIB
Laga uji coba PSIR melawan Persikaba di Stadion Kridosono Blora, Minggu (22/2/2015) siang. (Foto: manteb.com)

Laga uji coba PSIR melawan Persikaba di Stadion Kridosono Blora, Minggu (22/2/2015) siang. (Foto: manteb.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Tim PSIR Rembang baru pintar menciptakan peluang, sedangkan penyelesaian akhir dari lini depan masih lemah.

Hal itu terungkap dari laga uji coba antara PSIR melawan Persikaba di Stadion Kridosono Blora, Minggu (22/2/2015) siang kemarin.

PSIR menciptakan stidaknya delapan peluang emas, namun hanya sebiji gol yang terlesakkan. Gol itu saja lahir dari pemain tengah, Andik Jamaludin.

Laga uji coba dengan Persikaba berakhir dengan skor imbang 1-1. Blora menyamakan kedudukan di ujung pertandingan melalui sepakan penalti.

Pelatih PSIR Haryanto membenarkan tumpulnya lini depan. Penyebabnya adalah kekurangtenangan pemain dalam mengeksekusi peluang.

“Kami akan terus mengasah ketajaman lini depan. Apalagi masih ada waktu, setelah kick-off kompetisi Divisi Utama diundur,” katanya ketika dihubungi mataairradio.

Sementara itu, empat pemain pilar yang sebelumnya disebut bakal absen, dua di antaranya terpaksa tetap dimainkan.

Striker Rudi Santoso dimainkan oleh pelatih untuk beberapa menit karena belum pulih penuh dari sakit.

Begitu pula dengan Kiper Nanang Hermawan yang akhirnya dipaksa turun, setelah Erick Ardiles mendadak absen lantaran neneknya meninggal.

“Kalau lini tengah dan belakang serta kerjasama antar-lini, mulai menunjukkan perkembangan signifikan,” katanya.

Dia juga menyebut, grafik permainan Yoni Ustaf dan kawan-kawan tampak lebih baik dibandingkan pada saat kompetisi Bupati Karanganyar Cup.

“Secara stamina pun makin lebih tahan lama. Tetapi hal itu tak berarti bagi PSIR untuk berpuas diri,” tandasnya.

Haryanto menegaskan, hasil imbang pada uji coba melawan Persikaba, memang bukan capaian membanggakan. Apalagi, Persikaba masih sebagai tim Divisi I.

“Namun secara komposisi pemain, Persikaba musim ini lebih baik, karena manajemen tim itu menargetkan promosi ke Divisi Utama musim depan,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan