Tiga Titik Belum Ada Perbaikan, Bupati Panggil Dinas

Sabtu, 10 Februari 2018 | 16:21 WIB

Bupati Rembang Abdul Hafidz meninjau kebersihan di RSUD dr R Soetrasno Rembang, Jumat (9/2/2018). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz memanggil pihak dinas yang belum melakukan perbaikan sarana yang bisa mengurangi taraf penilaian Adipura 2018.

“Ada tiga titik yang belum dilakukan perbaikan, yakni saluran Pasar Rembang, drainase sebelah Puskesmas Rembang II, dan alun-alun,” katanya.

Temuan ini berdasarkan evaluasi dari gowes rutinnya yang pada Jumat (9/2/2018) sudah berjalan kali kelima.

“Kami memberikan waktu satu minggu bagi para kepala dinas yang terkait, untuk menata titik-titik tersebut berdasarkan kewenangan masing-masing,” tandasnya.

Bupati juga mengatakan, dua bulan waktu menjelang masa penilaian Adipura, perlu digenjot untuk kebersihan dan kecantikan Rembang.

Ia mengaku sudah memerintahkan kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman untuk menata taman.

“Kawasan di bawah pohon tegakan perlu diberi bunga-bunga agar lebih tampak hijau dan indah,” ujarnya.

Hafidz memberikan waktu maksimal dua bulan kepada dinas ini untuk menyelesaikan perintah.

Rembang berambisi meraih penghargaan Adipura pada tahun ini. Beberapa titik dipercantik. Di antaranya, sepanjang Jalan Kartini. Selain itu, luasan TPA di Landoh juga akan diperluas.

Belakangan, Bupati dan wakilnya, gemar bersepeda ke beberapa titik. Dalihnya untuk memonitor dan membudayakan kebersihan, setidaknya menjelang penilaian Adipura.

Rembang belum lagi mendapat Adipura sejak 2014. Terakhir kali, Adipura diperoleh pada 2013.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan