Tiga Politisi Golkar Hadir di Koalisi Besar

Rabu, 1 Juli 2015 | 14:22 WIB
Ilustrasi (Foto: mataairradio.com)

Ilustrasi (Foto: mataairradio.com)

 
REMBANG, mataairradio.com – Tiga orang politisi Partai Golkar Rembang ikut hadir di pertemuan Koalisi Besar, Selasa (30/6/2015) petang. Mereka itu adalah Gatot Paeran, Ismari, dan Catur Winanto. Ketiganya adalah anggota DPRD Rembang dari partai beringin.

Juru bicara Koalisi Besar Tri Cahyo Rismawanto, Rabu (1/7/2015) pagi menilai, merapatnya Golkar berarti mendekatkan partai itu ke gerbong koalisi. Dia juga menyebut Golkar cerdas membaca arah politik karena membuat keputusan di sisa waktu menuju pendaftaran calon bupati pada 26 Juli mendatang.

“Golkar kemarin hadir. Beliau merapat. Mas Catur, Pak Ismari, dan Pak Paeran. Mereka (merapat) mungkin melihat waktu. Pendaftaran (calon bupati) itu tinggal 26 Juli. Golkar cerdas melihat ini dengan merapat ke Koalisi Besar,” katanya kepada mataairradio.

Politisi Golkar Gatot Paeran menganggap pertemuan tersebut masih sebatas penjajakan. Belum ada keputusan partai soal bergabung ke Koalisi Besar. Dia masih harus melihat bobot calon yang diusung oleh koalisi ini. Bobot yang dimaksudnya adalah visi dan misi serta integritas dan kapabilitas.

Menurutnya, kehadiran Golkar juga masih harus diikuti dengan pertemuan lanjutan dengan Koalisi Besar. Golkar merasa perlu komunikasi lebih intens dengan Demokrat, PKB, PDIP, Gerindra, dan Hanura sebagai bagian koalisi.

“Belum ada keputusan partai (soal bergabung ke Koalisi Besar). Kita menjajaki kondisi teman-teman (partai koalisi). Namun tidak menutup kemungkinan kita akan turut mengusung (calon yang diusung koalisi). Kita melihat dulu bobot calonnya seperti apa,” katanya.

Sebelum Golkar, Partai Amanat Nasional juga sempat diklaim bergabung ke Koalisi Besar. Tetapi belum ada lagi komitmen tegas dari PAN. Ketua DPD PAN Rembang Imam Zarkasy pernah mengatakan kepada radio ini, pihaknya masih dalam proses pendekatan dengan Koalisi Besar.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan