Tiga Kali Kalah Beruntun, Mental Pemain PSIR Terpukul

Sabtu, 5 Mei 2018 | 23:37 WIB

Asisten Pelatih PSIR Hadi Surento (paling kanan) saat melakukan jumpa pers seusai laga melawan Persiraja di Banda Aceh, Jumat (4/5/2018). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Mental pemain PSIR kini sedang terpukul setelah kekalahan beruntun masing-masing dari PSPS Pekanbaru, Semen Padang FC, dan terakhir kalah 2-0 atas Persiraja Banda Aceh, Jumat (4/5/2018) malam.

Asisten Pelatih PSIR Hadi Surento melalui sambungan telepon mengatakan, pihaknya kini butuh mengangkat mental tanding pemain. Ia mengonfirmasi mental pemain PSIR yang sedang drop akibat tiga kali kekalahan secara beruntun.

“Namun dari segi permainan, Heru Wibowo dan kawan-kawan mulai bisa tampil lepas dan menikmati. Evaluasi permainan pascalaga melawan Persiraja akan dilakukan tim pelatih pada latihan di Aceh, Ahad 6 Mei ini,” katanya.

Hadi Surento juga mengatakan, secara kasat mata, kelemahan timnya saat melawan Persiraja Banda Aceh di antaranya antisipasi terhadap servis bola mati. Dua gol yang bersarang ke jala PSIR lahir dari tendangan bebas dan penjuru.

“Selain itu, kelemahan PSIR lainnya adalah transisi dari bertahan ke menyerang. Namun dari sisi kekuatan pertahanan, sudah rapi. Selebihnya, kami butuh satu pemain berposisi gelandang pengatur serangan,” katanya.

Setelah dijamu Persiraja, PSIR tidak pulang langsung ke Rembang. Mereka masih menginap di Banda Aceh. Pasalnya, PSIR akan menghadapi Aceh United pada Selasa 8 Mei mendatang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan