Tidak Hadir, Bos Koperasi Aklamasi Ketua PSSI

Monday, 4 April 2016 | 19:42 WIB
Musyawarah Kabupaten Askab PSSI Rembang di Resto Hotel Antika Rembang, Senin (4/4/2016). Kandidat kuat ketua, Agung Sukardiono, menang secara aklamasi. Padahal yang bersangkutan tidak hadir di musyawarah itu karena sakit. (Foto: mataairradio.com)

Musyawarah Kabupaten Askab PSSI Rembang di Resto Hotel Antika Rembang, Senin (4/4/2016). Kandidat kuat ketua, Agung Sukardiono, menang secara aklamasi. Padahal yang bersangkutan tidak hadir di musyawarah itu karena sakit. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Bos Koperasi Sumber Agung, Agung Sukardiono terpilih secara aklamasi sebagai ketua baru Asosiasi PSSI Kabupaten Rembang, meskipun yang bersangkutan tidak hadir pada musyawarah kabupaten (muskab) di Resto Hotel Antika, Senin (4/4/2016) pagi.

Peserta muskab sempat mempertanyakan ketidakhadiran Agung, tetapi pihak panitia pelaksana meyakinkan bahwa yang bersangkutan tidak hadir karena sedang sakit dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter. Agung pun sanggup menjadi ketua dibuktikan dengan surat kesanggupan.

Jarwanto, Pengelola Klub PS Cahaya Muda Kumendung Kecamatan Rembang mengaku sempat menyayangkan ketidakhadiran calon ketua anyar PSSI Rembang. Namun ia berharap, ketua baru Askab PSSI Rembang akan segera menyediakan waktu bagi klub-klub untuk berbagi keluh-kesah.

“Pastinya juga agar ketua baru berkomitmen menggelar kompetisi bagi klub lokal di Rembang pada tahun ini. Sebab sudah dua tahun yang lalu tak ada kompetisi lokal,” terangnya.

Ketua Gabungan Suporter Rembang (Ganster) Nugroho Ghozali berharap kepada ketua baru Askab PSSI agar membawa PSIR menjadi lebih maju di masa kepengurusan 2016-2020. Sebagaimana suara dari klub-klub lokal baik Divisi Utama maupun Divisi I, ia juga menyeru diputarnya kompetisi.

“Hal yang terpenting dalam waktu dekat adalah agar PSSI Rembang segera merekomendasikan penunjukan pengelola dan manajer baru bagi PSIR. Apalagi desas-desus kandidat pengelola baru PSIR adalah Heri Kurniawan, anak dari Agung Sukardiono,” ungkapnya.

Ia menegaskan, tidak ada waktu bersantai bagi ketua baru Askab PSSI untuk merekomendasikan pengelola baru PSIR, karena kompetisi Indonesia Soccer Championship dijadwalkan digelar pada bulan ini. Nugroho berharap agar pengelola baru PSIR, nanti dipublikasikan kepada publik.

“Kalau sudah terbentuk (pengelola dan manajer baru PSIR), segera publikasikan kepada publik, agar masyarakat pecinta bola tak terus bertanya,” harapnya.

Ketua demisioner Askab PSSI Kabupaten Rembang Wahyu Adi Hermawan mengaku lega karena akhirnya musyawarah kabupaten untuk memilih ketua baru, bisa terselenggara dan menghasilkan kepengurusan anyar. Adi sendiri sebelumnya menyatakan tidak maju lagi untuk ketua berikutnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan