Tidak Ada Cabang Sepakbola di Porkab Rembang

Friday, 8 September 2017 | 09:38 WIB

Ilustrasi. (Foto: cdn.patch.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Rembang 2017 yang digelar pada 12-13 September mendatang akan mempertandingkan 13 cabang olahraga, namun tidak ada sepakbola.

Menurut Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rembang Heri Susetyo, pertandingan sepakbola pada ajang Porkab menyita banyak waktu karena idealnya pakai sistem pool atau kualifikasi.

“(Jika ada cabang sepakbola pada Porkab) Butuh waktu cukup lama karena membutuhkan sistem pool dan kualifikasi, misalnya mereka yang delapan besar baru dipertandingkan,” terang Heri, Jumat (8/9/2017).

Ia membenarkan bahwa Porkab merupakan bagian dari persiapan Kabupaten Rembang menghadapi Porprov Jawa Tengah 2018, termasuk sepakbola. Namun pada cabang sepakbola, telah ada pemandu bakat.

“Target kita adalah mencari atlet yang bermutu. Di sepakbola, kita juga mencari pemain yang terbaik. Karena (pemain) dibatasi usia dan sebagainya, dengan pemandu bakat relatif sudah bisa tahu mutunya,” katanya.

Seperti diketahui, 539 medali akan diperebutkan oleh para atlet di sebanyak 13 cabang olahraga, terdiri atas enam cabang wajib; artinya setiap kecamatan wajib mengikuti, serta tujuh cabang tambahan.

Enam cabang olahraga wajib Porkab adalah bulu tangkis, bola voli, bola basket, pencak silat, tenis meja, dan catur, sedangkan cabang tambahan yaitu panjat tebing, wushu, panahan, karate, sepak takraw, biliar, dan atletik.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan