Tes Wawancara, KPU Rembang Gunakan Sistem Panel

Sabtu, 8 Februari 2020 | 13:27 WIB

Tes wawancara untuk memilih calon anggota Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) dalam gelaran Pilkada 2020 mendatang pada Sabtu (8/2/2020) hingga Senin (10/2/2020) di aula kantor KPU Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang menggelar tes wawancara untuk memilih calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam gelaran Pilkada 2020 mendatang pada Sabtu (8/2/2020) hingga Senin (10/2/2020) di aula kantor KPU setempat.

Tes wawancara adalah lanjutan dari seleksi tertulis yang digelar beberapa waktu lalu di Balai Kartini. Sebanyak 151 peserta dari 14 kecamatan akan mengikuti seleksi selama tiga hari. Jumlah 151 tersebut karena di beberapa kecamatan antara peringkat 10 dan 11 mempunyai nilai yang sama sehingga semuanya berhak mengikuti tes wawancara.

Komisioner KPU Rembang Zaenal Abidin menyatakan bahwa selain tes wawancara para peserta juga akan dites kemampuan menggunakan komputer. Selain itu saat wawancara sistem yang digunakan adalah model panel yaitu satu peserta akan berhadapan dengan lima komisioner untuk di wawancarai seputar pengetahuan Pemilu, integritas, dan kapasitas.

“Nanti akan kita panel, masing-masing peserta akan menghadapi lima komisioner untuk diinterview,” ungkap pria asal Gunem ini.

Dalam pelaksanaan Pilkada pada September 2020 mendatang, pihak KPU Rembang membutuhkan 70 orang sebagai anggota PPK untuk membantu pelaksanaan Pilkada. Selain itu juga membutuhkan 882 Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan