Tatanan Birokrasi Jadi Sorotan Bakal Cawabup PPP

Kamis, 28 Mei 2015 | 17:01 WIB
Debat kandidat calon wakil bupati dari PPP di Kantor DPC PPP Rembang, Kamis (28/5/2015). (Foto: Pujianto)

Debat kandidat calon wakil bupati dari PPP di Kantor DPC PPP Rembang, Kamis (28/5/2015). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Tatanan birokrasi menjadi salah satu sorotan dari tiga bakal calon wakil bupati dari PPP saat berlangsung debat kandidat di Kantor DPC PPP Rembang, Kamis (28/5/2015) siang.

Hendy Wahyu Prasetya, salah satu bakal cawabup PPP dari kalangan akademisi Kudus mengaku akan melindungi semua pegawai negeri sipil apabila nanti terpilih sebagai wakil bupati yang akan berpasangan dengan Abdul Hafidz.

“Selain itu, juga melindungi semua sistem birokrasi dan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Menurutnya, jangan sampai di Rembang ini, PNS tidak bisa bekerja hanya karena diperiksa Kejati Jawa Tengah karena kasus dugaan korupsi.

“Nantinya saya siap bertanggungjawab bahkan mundur, jika sampai ada PNS yang terbelit korupsi,” tandasnya.

Bayu Andreanto, bakal cawabup lainnya dari kalangan pengusaha sekaligus menantu Bos Koperasi Bina Raharja mengatakan, sebagai calon wakil bupati, dirinya meminta agar tidak dibenturkan dengan keputusan yang berkaitan dengan Bupati.

“Kami hanya menginginkan Rembang yang makmur, aman, tenteram, dan sejahtera. Soal visi misi, tentu tergantung yang digariskan calon Bupati,” katanya.

Namun tentang sumber daya manusia dan pengembangan potensi di Rembang, dia akan berlaku seperti teman yang siap mengingatkan Bupati tatkala menyimpang.

“Namun jika capaian Bupati sudah baik, maka kita akan menjadikannya sebagai teladan,” tegasnya.

Dalam kesempatan debat kandidat itu, Bayu didukung oleh belasan kader Partai Nasdem yang telah memutuskan berkoalisi dengan Abdul Hafidz.

Sementara itu, Tafrichan, Wakil Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah sekaligus bakal cawabup Hafidz menawarkan tiga kata kunci kemakmuran Rembang, yakni ketercukupan pangan, sandang, dan papan.

“Kemakmuran akan menciptakan ketenteraman,” kata politisi asal Semarang ini.

Tentang kesejahteraan, Tarfichan yang kala itu mengenakan seragam batik warna cokelat berpendapat bahwa kuncinya adalah kecukupan energi.

Ketiga bakal cawabup diuji kemampuannya oleh tiga panelis, yaitu mantan Ketua KPU M Affan serta dari Tim Pilkada PPP Hafidlin dan Erwan Fakhrudin.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan