Tas Korban Pembobolan Mobil KPU Rembang Ditemukan

Kamis, 12 April 2018 | 16:26 WIB

Barang-barang di dalam tas milik korban pembobolan mobil KPU Rembang yang ditemukan oleh seorang sopir truk di daerah Tambakboyo, Tuban pada Rabu (11/4/2018) sore. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Dua buah tas milik korban pembobolan mobil dinas KPU Kabupaten Rembang ditemukan.

Tas masing-masing milik komisioner KPU M Salam dan staf sekretariat Intan Purnama Safitri, ditemukan di daerah Tambakboyo, Tuban.

Penemunya adalah seorang sopir truk. Sopir mengaku bernama Prapto ini menghubungi Intan berbekal Ponsel yang ada di salah satu tas.

Begitu tersambung dengan Intan, mereka janjian untuk bertemu di SPBU depan Polsek Jenu, Tuban, karena Prapto terlanjur sampai Lamongan.

Kepada mataairradio, Intan mengaku menerima telepon dari Prapto ketika dalam perjalanan pulang dari menjalani pemeriksaan sebagai korban di Polsek Sarang, Rabu (11/4/2018) sore kemarin.

“Khawatir tipu-tipu, saya hubungi juga polisi untuk mendampingi kami ke SPBU depan Polsek Jenu itu,” katanya.

Sesampainya di SPBU yang ditentukan, Intan menyatakan ketemu dengan Prapto di dalam mobil.

Ia mengaku tidak sampai bercerita kepada sopir truk ini, kalau dirinya merupakan korban pembobolan mobil dinas KPU Rembang pada Selasa (10/4/2018) malam lalu.

“Pak Prapto ini kemudian menyerahkan dua buah tas yang ditemukannya,” katanya.

Masing-masing tas yang diserahkan itu adalah miliknya dan milik anggota KPU M Salam.

Begitu dicek oleh Intan, di dalam tas hanya ditemukan Ponsel dan SIM, sedangkan tiga ATM dan KTP atas namanya, raib.

“Dua laptop juga hilang. Tiga ATM dan KTP saya nggak ada (hilang, red.),” katanya.

Polisi yang turut serta dalam pertemuan malam itu, lantas membawa Prapto ke Mapolsek Sarang untuk dimintai keterangan.

Prapto menceritakan ikhwal penemuan dua tas itu olehnya. Setelah terang, polisi melepas Prapto. Penyelidikan kasus ini pun berlanjut.

Kapolsek Sarang AKP I Made Hartawan menyatakan terus menggali saksi dan petunjuk guna mengungkap kasus pembobolan mobil dinas KPU Rembang di depan Kantor PPK Sarang pada Selasa (10/4/2018) malam lalu. Menurutnya, terduga pelaku masih gelap.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil dinas jenis Toyota Kijang K 9505 RD dibobol pencuri. Kaca pintu di belakang sopir dipecah. Dua tas di dalam mobil diambil. Isinya antara lain dua laptop berisi data daftar pemilih Pilgub Jateng 2018 dan Pemilu 2019.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan