Tanamkan Nilai Agama, 1.200 Kanak-kanak Diajari Manasik Haji

Kamis, 6 September 2018 | 15:07 WIB

Kegiatan pelatihan manasik haji pada anak usia dini oleh Pengurus Cabang Muslimat Rembang, pada Kamis (6/9/2018) pagi, di Halaman Gedung Asrama Haji Rembang. (Foto:
Raabiatul Bisyriyah Sybt)

 

REMBANG, mataairradio.com – Sebanyak 1.200 kanak-kanak di Kabupaten Rembang bersama-sama melakukan latihan manasik haji di Halaman Asrama Haji setempat, pada Kamis (6/9/2-19) pagi.

Kegitan tersebut dalam rangka menanamkan nilai-nilai keagamaan pada anak secara dini.

Kepala Kantor Kementerian Agama setempat Athoillah Muslim menerangkan, anak-anak merupakan kader generasi penerus bangsa, yang harus diberikan pemahaman mengenai ilmu pendidikan agama sejak dini.

Menurutnya, melatih anak usia dini tentang untukmelakukan manasik haji mempu menumbuhkan nilai-nilai ilmu agama.

“Dengan melatih anak-anak untuk melakukan manasik haji, maka nilai-nilai keagamaan dapat tertanam pada diri anak,” ujarnya.

Athoillah berharap, denagan adanya kegiatan latihan manasik haji, anak-anak lebih dini mendapatkan bekal dan dasar ilmu agama.

Sehingga, setelah dewasa nanti sudah memiliki pengetahuan ilmu agama yang kuat.

“Selain itu juga diharapkan anak-anak mampu menghayati dan tau mengenai inti masing-masing syarat dan rukun haji. Yang mana dapat mendasari anak-anak dalam menempuh kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan