Tampil Menawan, PSIR Kalahkan Persijap 4-1 di Jepara

Jumat, 27 Maret 2015 | 18:54 WIB
Logo PSIR Rembang

Logo PSIR Rembang

 

REMBANG, mataairradio.com – Tim sepakbola PSIR Rembang tampil menawan sehingga mengalahkan Persijap Jepara dengan skor 4-1 pada laga uji coba menjelang kompetisi Divisi Utama 2015 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (27/3/2015) petang.

Laskar Dampo Awang berhasil unggul 1-0, ketika pertandingan memasuki menit ke-20. Umpan pendek satu-dua yang diperagakan Yoni Ustaf dan kawan-kawan, mampu diselesaikan dengan gol oleh Zaenal Arifin “Cheng”.

15 menit berselang, sundulan striker PSIR Effendi “Bendot” menggandakan kemenangan atas Persijap menjadi 2-0. Namun penjaga gawang Skuat Oranye, Nanang Hermawan, harus memungut bola dari jalanya pada tiga menit menjelang turun minum.

Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan PSIR hingga babak pertama berakhir. Usai turun minum, tim sepakbola kebanggaan Wong Rembang yang sore itu menampilkan formasi 4-4-2, tampil lebih menggebrak.

Hasilnya, pada menit ke-55, giliran pemain sayap kiri Edi Santoso, yang membuat PSIR unggul menjadi 3-1. Bola “rebound” hasil sontekan Effendi Bendot, berhasil disambar pemain sayap asal Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori.

Dominasi PSIR atas Persijap Jepara tak berhenti. Sepuluh menit berselang, juga melalui bola “rebound”, tendangan Zaenal “Cheng” yang muntah, dicocor saja oleh Koko Hartanto.

Kedudukan menjadi 4-1 untuk PSIR. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tersebut tak berubah, sehingga untuk pertama kalinya PSIR menang telak atas Persija di Jepara.

“Jepara bermateraikan pemain muda. Kita pun sama. Kemenangan ini karena semua pemain bermain secara lepas dan menikmati pertandingan,” kata Rudi Sukma, Asisten Pelatih PSIR, yang dihubungi mataairradio dari Rembang.

Menurutnya, kritik terhadap penampilan para pemain PSIR, tetap ada dan dianggap wajar. Namun secara kerjasama antarlini pemain, disebut mengalami kemajuan yang signifikan.

“Kritik tetap ada dan itu wajar. Stamina masih perlu ditingkatkan. Soal kerjasama antarlini, pemain sudah bisa mengikuti instruksi pelatih. Perkembangan, luar biasa,” pungkasnya.

Pada pertandingan tersebut, Pelatih Nonaktif PSIR Haryanto, tidak turut serta dalam rombongan ke Jepara. “(Ikut berangkat ke Jepara?) Mboten,” ucapnya melalui SMS ketika dikonfirmasi mataairradio.com.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan