Tahun Ini, Jemaah Calon Haji Dibekali Kartu Kesehatan Elektronik

Jumat, 29 Juni 2018 | 19:15 WIB

Ilustrasi. (Foto dikutip dari laman sehatnegeriku.kemkes.go.id)

 

REMBANG, mataairradio.com – Jemaah calon haji yang akan berangkat pada tahun ini akan dibekali dengan kartu kesehatan secara elektronik.

Jemaah pun menjadi tidak perlu repot membawa buku kesehatan haji.

“Kartu kesehatan haji secara elektronik ini diberikan kepada tiap jemaah,” kata Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Aris Suryono.

Kartu elektronik yang terkoneksi dengan sistem informasi komputerisasi haji terpadu kesehatan (Siskohatkes) ini memuat riwayat kesehatan dan proses pemeriksaan dari calon haji.

“Muatan dari kartu kesehatan yang bisa diakses secara online oleh petugas haji di Donohudan ini lebih lengkap dibandingkan buku kesehatan manual,” terangnya.

Dengan kartu ini, maka praktis meringankan beban jemaah calon haji. Artinya tidak perlu lagi membawa buku, tetapi cukup kartu.

“Namun kartu kesehatan haji secara elektronik ini masih dalam tahap penyempurnaan,” katanya dalam keterangan yang diterima mataairradio, Jumat (29/6/2018) siang, .

Aris pun mengimbau kepada setiap jemaah calon haji agar tidak panik, bila sampai pada saatnya nanti, ada yang belum kebagian kartu kesehatan ini. Sebab, buku kesehatan tetap berlaku.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan