Tahun Ini Belum Ada UNBK SMP di Rembang

Sabtu, 7 Mei 2016 | 14:47 WIB
Peserta Ujian Nasional di SMP Negeri 2 Rembang, Senin (4/5/2015). (Foto: Pujianto)

Peserta Ujian Nasional di SMP Negeri 2 Rembang, Senin (4/5/2015). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang menyatakan belum ada sekolah menengah pertama (SMP) yang akan menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tahun ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Noor Effendi kepada reporter mataairradio, Sabtu (7/5/2016) siang menyebut, hampir semua SMP sederajat di daerah ini belum siap secara ketersediaan perangkat komputer.

Selain itu, menurutnya, juga ada beberapa pertimbangan lain yang tidak dirincinya, sehingga saat ini SMP di Kabupaten Rembang belum menggelar UNBK.

“Belum ada (SMP menggelar UNBK di Kabupaten Rembang). Tidak hanya sekadar terkait dengan perangkat komputer saja, tetapi ada beberapa pertimbangan lain, sehingga saat ini sekolah (SMP) belum melaksanakan UN dengan basis komputer,” terangnya.

Ujian nasional untuk siswa SMP sederajat akan dimulai pada Senin (9/5/2016) depan. Total keseluruhan peserta UN SMP sederajat 9.727 orang.

Jumlah peserta UN SMP 5.972 orang yang terdiri atas 5.628 siswa SMP negeri dan 320 siswa SMP swasta.

Sementara pada MTs, peserta ujian nasional, total sebanyak 3.779 orang yang terdiri atas 1.141 siswa MTs negeri dan 2.638 siswa MTs swasta, serta ada 24 peserta siswa dari SMPLB.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan