Tabrakan Antarpesepeda Motor, Dua Tewas

Senin, 28 April 2014 | 15:52 WIB
Kecelakaan melibatkan truk tronton dan mobil Toyota Kijang di Jalan Pantura mendekati Tikungan Kiringan Lasem, Minggu (27/4) malam. (Foto:Pujianto)

Kecelakaan melibatkan truk tronton dan mobil Toyota Kijang di Jalan Pantura mendekati Tikungan Kiringan Lasem, Minggu (27/4) malam. (Foto:Pujianto)

SULANG, MataAirRadio.net – Dua orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka akibat tabrakan antardua pesepeda motor di jalan raya depan Balai Desa Pragu Kecamatan Sulang, Minggu (27/4) malam. Dua korban tewas adalah Sukiman (45), warga Desa Seren Kecamatan Sulang dan Puji Lestari (24) warga Dusun Nglegok Desa Sukorejo Kecamatan Sumber.

Awalnya, Sukiman yang berboncengan dengan istrinya Warnaningsih dan Dani Surya Putra Pratama anaknya, melaju dari arah utara menuju ke selatan. Mereka berkendara sepeda motor Honda Supra X-125 bernomor polisi K 6168 AM.

Sementara, dari arah selatan, melaju Yamaha Jupiter K 2339 HD yang dikendarai Puji Lestari. Sesampainya di depan Balai Desa Pragu, motor yang dikendarai Puji, diduga berjalan oleng ke kanan, sehingga menabrak sepeda motor dari arah berlawanan.

Kanitlaka Satlantas Polres Rembang Iptu Muhammad Ismail menyatakan, Sukiman dan Puji Lestari mengalami cedera berat di kepala dan meninggal dunia di rumah sakit. Sementara Warnaningsih dan anaknya, menderita cedera ringan di kepala dan lecet-lecet, sehingga selamat.

Polisi menyebut minim saksi di lokasi kejadian, sehingga tidak banyak keterangan yang berhasil dihimpun, termasuk penyebab sepeda motor Jupiter mengalami oleng ke kanan. Namun, pihak yang berwajib memastikan, kedua sepeda motor menyalakan lampu utama pada malam hari.

Hanya saja, dari olah tempat kejadian, ada kemungkinan pengendara Jupiter mengoperasikan ponsel saat berkendara. Dugaan itu berdasar pada ditemukannya ponsel milik korban di dekat yang bersangkutan tergeletak. Sementara pengendara Supra, diketahui baru saja pulang dari membeli nasi goreng.

Kanitlaka membenarkan, jalur antara Pragu dengan Ngadem, gelap pada malam hari karena ketiadaan lampu penerangan. Dia berharap agar Pemerintah mengupayakan pemasangan lampu penerangan jalan umum di jalur tersebut.

Sementara itu, satu jam berselang dari kecelakaan di jalan raya depan Balai Desa Pragu, atau pada jam delapan malam, terjadi pula insiden kecelakaan. Kali ini di Jalan Pantura mendekati Tikungan Kiringan Lasem. Kecelakaan melibatkan truk tronton dan mobil Toyota Kijang.

Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Mobil Kijang diketahui berjalan dari arah timur menuju ke barat, namun berjalan terlalu ke kanan hingga melebihi markah jalan dan terguling. Dari arah barat melaju truk tronton. Karena jaraknya sudah terlalu dekat, mobil Kijang, tertabrak. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan