Suporter PSIR Bergerilya Berburu Pengelola Baru

Jumat, 18 Maret 2016 | 13:36 WIB
Logo PSIR Rembang

Logo PSIR Rembang

 

REMBANG, mataairradio.com – Kelompok pendukung setia PSIR, Ganster, mengaku sedang bergerilya ke sejumlah tokoh sepakbola di Kabupaten Rembang guna berburu calon pengelola baru klub Laskar Dampo Awang.

Komandan Ganster Nugroho Ghozali, Jumat (18/3/2016) pagi mengungkapkan, pihaknya sudah menjajaki komunikasi dengan tokoh-tokoh misalnya Charis Kurniawan, bos PT Rembang Sportindo Mandiri, dan Ony, bos Bhina Grafika.

“Masih ada dua nama lain yang akan kami datangi,” bebernya kepada reporter mataairradio.

Keduanya adalah Maliki Nuruddin, mantan Manajer PSIR musim 2009-2010, dan Jihad Asia Pustakawan, mantan Ketua Komisi B DPRD Rembang periode 2009 hingga 2014.

“Kami perlu gerilya mencari pengelola baru agar PSIR bisa mengarungi ISC-B April nanti,” terang Nugroho yang akrab disapa Fadlun.

Saat berbincang dengan reporter mataairradio, Komandan Ganster juga mengakui pihaknya “ngebet” melihat PSIR terbentuk dan kembali kiprah di kancah persepakbolaan nasional.

“Apalagi di tengah mepetnya waktu, pengelola baru juga mesti melayakkan Stadion Krida Rembang,” katanya.

Selain stadion, Nugroho juga menyebutkan, rekrutmen pemain tidak kalah mendesak. Sebab, Indonesia Soccer Championship atau ISC-B, menurut rencana dari PT Liga, akan diputar pada April mendatang.

“Meski ada pemain lokal, kebutuhan pemain tidak bisa asal tunjuk. Rekrutmen dan seleksi tetap harus diterapkan karena menyangkut fisik dan kelayakan terkini pemain,” wanti-wantinya.

Kembali pada urusan manajer baru tim, baginya tidak mesti kaya, tetapi harus sosok yang begitu mencintai sepakbola dan siap menghidupi PSIR, bukan hidup dari tim yang dikelolanya.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Rembang Wahyu Adi Hermawan menyatakan, PT Rembang Sportindo Mandiri sudah secara resmi mengembalikan mandat kepengelolaan PSIR kepada pihaknya.

“Status kepengelolaan PSIR, kini tidak jelas,” katanya.

Adi mengaku mendengar informasi bahwa ada seorang pengusaha yang berminat mengelola PSIR. Namun pihaknya belum sampai menerima surat resmi dari yang berminat.

Ia membenarkan, pengelola baru PSIR mendesak dibutuhkan, agar Skuat Oranye bertahan di persepakbolaan nasional.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan