Suporter Kritisi Kinerja PSIR dari Tiga Laga

Selasa, 24 Februari 2015 | 16:50 WIB
Para pemain PSIR berlatih di Sadion Krida, Selasa (24/02/20145) sore. (Foto: mataairradio.com)

Para pemain PSIR berlatih di Sadion Krida, Selasa (24/02/20145) sore. (Foto: mataairradio.com)

 
REMBANG, mataairradio.com – Kalangan suporter PSIR Rembang mengkritisi kinerja Laskar Dampo Awang dari hasil tiga laga yang dilakoni meski masih sebatas pemanasan.

Suporter menganggap permainan Yoni Ustaf dan kawan-kawan belum menjanjikan.

Menurut Sekretaris Ganster Jarwanto, kerjasama pemain antar-lini masih lemah. Dampaknya, beberapa pemain sering kehilangan bola di lapangan.

“Selain itu, lini depan juga menyisakan pekerjaan serius. Rudi Santoso nyaris tanpa tandem. Jika celah ini tak segera tertutup, PSIR terancam miskin gol,” katanya kepada mataairradio.

Meski menguak sejumlah kelemahan yang perlu dikritisi, kalangan suporter tetap menaruh harapan terhadap skuat PSIR musim ini.

“Sebab, tim ini merupakan skuat muda yang berkomposisi nyaris 100 persen putra daerah,” katanya.

Dia menegaskan, spirit lokal akan menjadi kekuatan besar dari PSIR di kompetisi Divisi Utama musim ini. Namun pihaknya berharap agar manajemen mau lebih memperhatikan pemain, dengan menyediakan fasilitas yang standar.

“Intensitas laga uji coba juga perlu ditambah demi kematangan tim,” harapnya.

Sebelumnya, Pelatih PSIR Haryanto mengakui skuatnya tumpul di lini depan.

Namun dia menilai, kerjasama pemain antar-lini menunjukkan perkembangan yang signifikan. Sebagai bukti, timnya sudah lihai menciptakan peluang.

Manajer PSIR Siswanto mengatakan intensitas laga uji coba memang akan ditambah. Setelah melawan AT Farmasi, Persis Solo U-21, dan Persikaba, PSIR akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Krida pada 1 Maret nanti.

PSIR juga akan menantang Persiba Balikpapan dua hari setelahnya. Soal uji coba dengan Arema Cronus dan Bali United, masih belum pasti.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan