STIE YPPI Komitmen Cetak Lulusan Berjiwa Entrepreneur

Selasa, 15 Januari 2019 | 19:32 WIB

Suasana saat Sidang Terbuka Senat STIE YPPI Rembang dalam rangka Diesnatalis Ke-XIX, dengan tema “Mengembangkan Potensi Entrepreneur Mahasiswa di Era Revolusi Industri 4.0” pada Selasa (15/1/2019) siang. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPPI Rembang berkomitmen mencetak lulusannya berjiwa entrepreneur atau usahawan.

Hal itu dapat dilihat melalui kegiatan Sidang Terbuka Senat STIE YPPI dalam rangka Diesnatalis Ke-XIX, dengan tema “Mengembangkan Potensi Entrepreneur Mahasiswa di Era Revolusi Industri 4.0” pada Selasa (15/1/2019) siang.

Kegiatan itu, digelar di Aula Lantai II Gedung Kampus STIE YPPI Rembang, dengan dihadiri puluhan peserta senat.

Damayanti, salah satu Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang, dalam orasi ilmiahnya mengatakan, revolusi industri cukup penting bagi kelangsungan dunia perindustrian.

Menurutnya dengan revolusi industri khususnya 4.0 mampu memberikan perubahan bagi perusahaan ke arah yang lebih baik.

“Dengan demikian, maka setiap mahasiswa harus menyiapkan diri sejak sekarang untuk menghadapi revolusi industri 4.0 sekaligus kemungkinan terburuknya,” ungkapnya.

Pujianto Ketua Paguyuban Alumni Manajemen STIE YPPI Rembang mengatakan, saat ini Kampus YPPI telah memperlihatkan upaya nyata untuk menjadi kampus yang terbaik.

“Pasalnya, kini kampus tersebut sudah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),” tuturnya.

Menurutnya, saat sekarang sudah waktunya STIE YPPI lebih fokus terhadap menanamkan “soft skill” terhadap masing-masing lulusannya.

“Sehingga, setelah lulus nantinya dengan bekal “soft skill” atau keterampilan yang mumpuni setiap alumni mampu menciptakan lapangan pekerjaan, bukan menjadi pengangguran,” katanya.

Di Rembang, Kampus STIE YPPI merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang konsen di bidang ilmu ekonomi yang masing-masing program studinya sudah terakreditasi B oleh BAN-PT dengan gelar sarjana strata satu (S1).

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan