Songkelmereng Telan Nyawa, Waspada Kecelakaan!

Senin, 7 Desember 2015 | 17:09 WIB
Ruas Jalan Rembang-Blora pada Kilometer 23, lokasi kecelakaan yang menewaskan warga Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Senin (7/12/2015) pagi. (Foto: hamidanwar.blogspot.com)

Ruas Jalan Rembang-Blora pada Kilometer 23, lokasi kecelakaan yang menewaskan warga Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Senin (7/12/2015) pagi. (Foto: hamidanwar.blogspot.com)

 

BULU, mataairradio.com – Tikungan Songkelmereng di ruas Rembang-Blora, tepatnya satu kilometer selatan pertigaan arah pabrik semen, wilayah Desa Kadiwono Kecamatan Bulu menelan korban nyawa, Senin (7/12/2015) pagi.

Seorang pemotor terlibat kecelakaan dengan bus penumpang Rembang-Blora hingga tewas di ruas itu.

Dari informasi yang dihimpun, pemotor Vario K 2735 BQ bernama Ahmad Arief Effendi (27) warga Punggur Sugih Kecamatan Ngawen-Blora, awalnya melaju dari arah utara ke selatan.

Sementara dari arah berlawanan melaju mikrobus K1427 AD yang dikemudikan Mustamin (55) warga Karangjati-Blora.

Sesampainya di tikungan itu, pemotor oleng ke kanan hingga melewati markah jalan. Karena jarak sudah dekat, mikrobus tidak bisa menghindar hingga menabrak pemotor.

Kades Kadiwono Ahmad Ridwan mengaku sempat mendampingi pihak Satlantas Polres Rembang melakukan olah tempat kejadian peraka.

“Diduga, kecelakaan tersebut turut dipicu oleh kondisi jalan yang sekarang mulus, sehingga bisa membuat pengendara terlena, padahal penuh tikungan,” bebernya.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi pun menilai, struktur jalan di Songkelmereng berpotensi kecelakaan.

“Kondisi jalan pada ruas tersebut kini mulus karena baru saja diperbaiki, sedangkan kondisi jalanan setempat cenderung sepi,” terangnya.

Struktur jalan yang demikian menurut Kasatlantas, menjadikan pengendara kurang berhati-hati.

Ghifar pun kembali mengimbau kepada pemotor agar selalu waspada. Tidak hanya di ruas Jalan Rembang-Blora, tetapi juga ruas lain, terutama Jalur Pantura.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan