SMK 1 Rembang Berniat Hidupkan Lagi Buletin Sekolah

Rabu, 15 Januari 2014 | 17:47 WIB
SMK Negeri 1 Rembang

SMK Negeri 1 Rembang

REMBANG – SMK Negeri 1 Rembang berniat menghidupkan lagi buletin sekolah yang sempat ada, namun tidak aktif. Sekolah menunjukkan niat secara serius dengan menggelar pelatihan jurnalistik bagi 40 siswa dan tiga guru pendamping penerbitan buletin pada Rabu (15/1) pagi.

Heri Susetyo, salah satu pembina kesiswaan SMK Negeri 1 Rembang mengatakan, sekolahnya pernah memiliki buletin Gema Teknika. Buletin itu sempat mengorbit lama, namun tidak aktif belakangan karena kurang perhatian. “Kami kembali menghidupkannya, untuk merangsang kemampuan menulis di kalangan siswa,” katanya.

Nantinya tidak sekadar informasi internal sekolah yang ditayangkan. Informasi dari luar yang memiliki dampak secara langsung terhadap sekolah juga akan ditampilkan. “Seperti yang akan datang ini, Pemkab Rembang melalui Dinas Pendidikan akan mencanangkan kabupaten vokasi. Ini ada kaitan dengan SMK dan (berita) itu bisa kita adopsi,” ujarnya.

Kepala SMK Negeri 1 Rembang Singgih Darjanto menambahkan, semangat siswa dalam menulis perlu ditumbuhkembangkan. Meski di dunia teknik, siswa pun perlu mendapat tambahan ilmu, salah satunya melalui dunia jurnalistik. “Saya pun akan menyumbangkan tulisan di buletin itu untuk penyemangat dan sarana menuangkan saran buat siswa,” katanya. (*)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan