Skuat PSIR Sesumbar Rebut Piala Kemerdekaan

Kamis, 13 Agustus 2015 | 17:47 WIB
Para pemain, manajemen, dan ofisial PSIR Rembang berpamitan kepada Pjs Bupati untuk berangkat mengarungi kompetisi di turnamen Piala Kemerdekaan, di Yogyakarta dan Solo, mulai 15 Agustus 2015. (Foto: Pujianto)

Para pemain, manajemen, dan ofisial PSIR Rembang berpamitan kepada Pjs Bupati untuk berangkat mengarungi kompetisi di turnamen Piala Kemerdekaan, di Yogyakarta dan Solo, mulai 15 Agustus 2015. (Foto: Pujianto)

REMBANG, mataairradio.com – 11 orang pemain serta manajemen dan ofisial tim PSIR Rembang, Kamis (13/8/2015) pagi berpamitan kepada Pjs (Penjabat Sementara) Bupati Rembang Suko Mardiono guna bertolak ke Yogyakarta untuk mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan yang dimulai 15 Agustus nanti.

Rombongan yang dipimpin oleh manajer tim Siswanto ditemui oleh Suko Mardiono di ruang rapat bupati. Siswanto mengaku datang untuk meminta doa restu. Tetapi dengan nada bercanda, dia juga meminta uang saku bagi tim kepada Pjs Bupati. Siswanto sesumbar, PSIR akan merebut gelar juara.

“Tanpa suport dari Bapak, kami nggak bisa semangat. Karena target kami adalah juara Bapak. Yang terakhir, kalau Bapak ada sedikit mau mengasih sangu kepada anak-anak. Intinya kami ingin mohon doa restunya Bapak,” katanya di pertemuan itu.

Sebelum menanggapi permintaan tentang tambahan uang saku, Pjs Bupati Suko Mardiono lebih dulu menuturkan pengalamannya di masa kecil pernah main sepak bola di bawah asuhan pelatih Sartono Anwar. Dia pun menyebut pelatih tim Pra-PON Jawa Tengah, Firmandoyo adalah temannya saat itu.

Suko lalu meminta maaf karena tidak bisa memberi tambahan uang saku, karena belum berkoordinasi dengan kepala dinas yang membidangi. Tetapi dia berjanji akan memberikan dukungan dengan menyaksikan salah satu laga PSIR. Suko pun meminta manajemen agar memberikan jadwal pertandingan.

“Saya mohon maaf kaitannya permintaan terakhir (uang saku, red.) saya belum koordinasi dengan kepala dinas yang membidangi. Sebab ini tadi saya segera menemui panjenengan semua. Yang jelas, panjenengan semua punya niat yang baik. Kalau nonton, saya senang menonton. Diberi saja jadwal,” katanya.

Sementara itu, di antara para pemain yang turut sowan pamit ke Pjs Bupati Rembang, tampak mantan kiper PSIR Nanda Pradana. Pemain yang memperkuat PSIR pada musim 2012 dan 2013, memilih hijrah memperkuat Persewangi Banyuwangi pada musim 2014.

Kepada mataairradio, Nanda mengaku kembali memilih memperkuat PSIR di turnamen Piala Kemerdekaan setelah dihubungi oleh manajemen. Dia tiba di Rembang, Selasa 11 Agustus lalu. Nanda akan memanfaatkan kesempatan kembali ke PSIR untuk ajang reuni sekaligus bekerjasama meraih gelar juara.

Di Piala Kemerdekaan, PSIR tergabung di Grup C, bersama Persis Solo, Persiba Bantul, Persinga Ngawi, Persibangga Purbalingga, dan PPSM Magelang. Di laga perdana tanggal 15 Agustus nanti, PSIR akan menantang Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan