Sinta Nuryatul Husna Raih Juara Terfavorit di Ajang Miss Hijab Jateng 2024

Jumat, 28 Juni 2024 | 06:26 WIB

Sinta Nuryatul Husna dinobatkan sebagai Juara Miss Hijab Jawa Tengah Terfavorit 2024, pada Kompetisi Miss Hijab di Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (9/6/2024). (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Sinta Nuryatul Husna (20) berhasil meraih juara terfavorit di ajang bergengsi Miss Hijab tingkat Provinsi Jawa Tengah 2024.

Sinta sapaan akrabnya merupakan gadis asal Desa Leran, Kecamatan Sluke, Rembang. Dia dinobatkan sebagai Juara Miss Hijab Jawa Tengah Terfavorit 2024, pada Kompetisi Miss Hijab di Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (9/6/2024).

“Alhamdulillah, suatu kebanggaan bisa berhasil membawa nama baik Kabupaten Rembang khususnya dan Provinsi Jawa Tengah pada umumnya, untuk tingkat Provinsi pada kompetisi Miss Hijab Jawa Tengah Tahun 2024,” jelas Sinta kepada wartawan.

Sinta yang masih menyelesaikan studinya sebagai mahasiswi strata satu (S1) program studi manajemen pada Universitas Terbuka Semarang ini mengungkapkan, butuh usaha ekstra untuk bisa mencapai titik ini.

Sebelumnya, ia musti mengikuti beberapa tahapan seleksi. Serangkaian seleksi kompetisi itu dilaksanakakan sejak tanggal 8 hingga 9 Juni lalu.

Proses tahapan seleksinya mulai dari tahap pembekalan materi, masa karantina, hingga tahapan grand final. Di grand final, ternyata Sinta mampu menampilkan performa terbaiknya.

Dirinya bersaing dengan 19 peserta lainnya dari 16 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah. Dengan perolehan poin vote tertinggi.

“Bagi saya motion challenge merupakan moment yang cukup menegangkan pada peserta top 7 speech, rangkaian penilaian yang ada sudah saya maksimalkan,” tutur Sinta. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan