Ganti Arah Tiba-tiba, Pesepeda Motor Tewas Kecelakaan

Jumat, 8 Agustus 2014 | 15:53 WIB
Sepeda motor yang dikendarai Toha diamankan oleh petugas , akibat telibat kecelakaan dengan truk tangki bernomor polisi L9533 US di Jalur Pantura Desa Kalipang Kecamatan Sarang pada Jumat (8/8). (Foto:Pujianto)

Sepeda motor yang dikendarai Toha diamankan petugas, akibat telibat kecelakaan dengan truk tangki bernomor polisi L9533 US di Jalur Pantura Desa Kalipang Kecamatan Sarang pada Jumat (8/8). (Foto:Pujianto)

SARANG, MataAirRadio.net – Seorang pesepeda motor tewas kecelakaan gara-gara berganti arah secara tiba-tiba di Jalur Pantura Desa Kalipang Kecamatan Sarang pada Jumat (8/8) sekitar jam sepuluh pagi. Korban tewas adalah Toha (24), warga Babaktulung Kecamatan Sarang.

Dari olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan para saksi oleh polisi, kecelakaan bermula ketika sepeda motor milik korban melaju dari arah timur menuju barat. Di belakang pesepeda motor ini, melaju truk tangki bernomor polisi L9533 US yang dikemudikan Asnan Sugianto, warga Surabaya.

Namun sesampainya di lokasi kejadian, pesepeda motor berganti arah, hendak berbelok ke arah utara atau ke kanan, secara tiba-tiba. Kepala Pos Lalu Lintas Lasem Aiptu Heri Yulianto menyatakan korban sempat terlindas dan meninggal dunia.

Menurut Aiptu Heri, pesepeda motor korban kecelakaan ini menderita luka parah di kepala dan terlindas kakinya, sehingga nyawanya tak tertolong. Toha sempat masuk ke kolong truk yang sarat muatan. Dia juga menyatakan, korban tidak mengenakan helm saat berkendara.

Polisi menyatakan pula bahwa kecelakaan ini lebih diakibatkan oleh korban yang ceroboh, berbelok secara tiba-tiba, tanpa melihat jarak aman di belakang kendaraan. Menurutnya, kasus kecelakaan ini cukup bisa dijadikan pelajaran bagi pengguna jalan lainnya.

Apalagi Jalur Pantura di wilayah timur Kabupaten Rembang terbilang ramai, terutama pada pagi hari. Dia berharap kecelakaan dengan penyebab yang sama maupun sebab lain, tidak lagi terjadi di wilayah Jalur Pantura Kabupaten Rembang.

Sementara itu, korban meninggal dunia langsung diurus pihak keluarga untuk dimakamkan. Adapun pengemudi truk tangki berikut kendaraannya, saat ini masih diamankan di Pos Lalu Lintas Lasem. Polisi masih perlu mengorek keterangan dari sang sopir, terkait lelah yang mungkin dialami selama perjalanan. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan