Semangat Asian Games Inspirasi STIE Gelar Kompetisi

Sabtu, 1 September 2018 | 14:46 WIB

Peserta turnamen futsal yang diselenggarakan oleh STIE YPPI Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – STIE YPPI Rembang menggelar kompetisi futsal se-Jawa Tengah, Hal ini terinspirasi dari gelaran Asian Games 2018 yang saat ini masih berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Andi Kurniawan Saputra ketua panitia menyatakan bahwa ide kompetisi futsal muncul ketika ia dan teman-temannya melihat semaraknya Asian Games 2018 sampai ke daerah.

Sehingga ia mengusulkan ke pihak kampus untuk menggelar turnamen futsal se Jawa Tengah. Tidak butuh waktu lama persiapanpun jadi, setelah dibuka pendaftaran ada 32 tim futsal umum dari berbagai kota ikut mendaftar.

“Banyak tim dari luar kota Mas, seperti Pati, Kudus, Demak, Blora, dan Semarang,”terangnya.

Acara digelar selama dua hari yaitu Sabtu (1/9/2018) pagi sampai sore. Dan dilanjutkan babak final pada Ahad (2/9/2018) besok di lokasi yang sama yaitu lapangan bola futsal (LBF) Tireman Rembang.

Andi mengaku bahwa kompetisi ini juga dalam rangka untuk mencari bakat pemain-pemain futsal yang bagus sehingga nanti bisa dikembangkan.

“Dengan semangat Asian Games kita ingin bakan terpendam di Rembang dan sekitarnya muncul Mas,” tegasnya.

Mahasiswa asal Sulang ini menyatakan bahwa total hadiah yang akan diperebutkan sebesar tujuh juta rupiah dengan rincian juara satu tiga juta, juara dua dua juta, juara tiga Rp750 ribu dan untuk pemain terbaik mendapat hadiah Rp300 ribu.

Acara yang rencananya berlangsung dua hari ini mendapat perhatian dan antusiasme yang cukup tinggi di lokal Rembang khususnya dari pecinta olahraga futsal.

Itu dibuktikan dengan banyaknya tim yang mendaftarkan diri yaitu sebanyak 16 tim, sedangkan sisanya dari luar kota.

“Ada 16 tim yang berasal dari lokal Rembang,”pungkasnya.

Mengingat futsal merupakan olahraga yang mempunyai banyak penggemar, ia berharap ada organisasi tingkat kabupaten yang menaunginya seperi olahraga yang lain agar futsal bisa berkembang di Rembang.

 

 

 

Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Mohamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan