Seleksi Ulang Direktur PDAM Berkemungkinan Semester II

Jumat, 19 Februari 2016 | 13:37 WIB
Ilustrasi. PDAM Rembang. (Foto: kabar17.com)

Ilustrasi. PDAM Rembang. (Foto: kabar17.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan akan mempelajari pelaksanaan seleksi ulang direktur perusahaan daerah air minum (PDAM) setelah rekrutmen sebelumnya gagal menghasilkan calon yang layak.

Hafidz juga menyatakan sempat tersinggung dan terganggu lantaran namanya ditarik-tarik sebagai biang gagalnya seleksi direktur PDAM. Ia yang saat itu masih berstatus calon bupati dan belum masuk masa pemungutan suara, disebut punya jago.

“Saya tidak pernah bicara soal direktur. Mendatangi Pak Pj Bupati, Pak (Pj) Sekda, Pak Ook (Abdullah Zawawi, Ketua Pansel Direktur PDAM) juga tidak. (Soal seleksi ulang direktur PDAM) Kami pelajari dulu,” terangnya.

Bupati yang baru dilantik 17 Februari lalu itu menjelaskan, beberapa hal yang akan dipelajari menyangkut seleksi ulang direktur PDAM adalah soal anggaran.

Di RKP atau rencana kerja pemerintah daerah, tidak muncul item seleksi ulang pucuk pimpinan perusahaan daerah tersebut.

“Anggaran seleksi ulang belum ada,” katanya.

Menurutnya perlu kajian mengenai kemungkinan dilaksanakannya rekrutmen ulang pada masa APBD Perubahan 2016.

“Kita pelajari apakah bisa di (masa) APBD Perubahan nanti atau tidak,” tegasnya.

Soal masa jabatan Plt Direktur PDAM, Hafidz menilai tidak ada masalah karena berlaku sampai ada pejabat definitif.

Komisi B DPRD Rembang mendesak pemerintah kabupaten segera menggelar seleksi ulang direktur karena PDAM sudah lama tidak mempunyai pimpinan definitif alias hanya dipegang oleh pejabat pelaksana tugas.

“Kekosongan direktur definitif PDAM untuk waktu lama, kami khawatirkan berdampak terhadap pelayanan pelanggan dan kinerja perusahaan,” kata Anggota Komisi B DPRD Rembang Joko Supriyadi.

Seperti diketahui, seleksi Direktur PDAM Rembang kisruh karena 6 orang pendaftar memboikot tes tertulis dan wawancara lantaran mencurigai satu pendaftar yang tidak memenuhi syarat, tapi tetap diloloskan seleksi administrasi. Panitia seleksi pun akhirnya tidak meloloskan semua peserta.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan