153 Siswa Akan Ikuti Seleksi Peserta BPUN MataAir

Sabtu, 10 Mei 2014 | 16:42 WIB
Calon peserta Bimbingan Pasca-Ujian Nasional (BPUN)  mengisi formulir pendaftaran di kantor MataAir Radio Jalan Majapahir 2-B Rembang. (Foto:Wahyu)

Calon peserta Bimbingan Pasca-Ujian Nasional (BPUN) mengisi formulir pendaftaran di kantor MataAir Radio Jalan Majapahit 2-B Rembang. (Foto:Wahyu)

REMBANG, MataAirRadio.net – Sebanyak 153 siswa dari berbagai sekolah akan mengikuti seleksi peserta Bimbingan Pasca-Ujian Nasional (BPUN) yang digelar oleh Yayasan MataAir bersama Yayasan Ansoruna Gerakan Pemuda Ansor, Minggu (11/5) pagi.

BPUN adalah wadah untuk membimbing siswa lulusan setingkat SMA, utamanya agar lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2014. Rembang dipercaya menggelar lagi BPUN, setelah tahun lalu mampu meluluskan lebih dari 60 persen peserta.

Manajer Operasional BPUN 2014 Kabupaten Rembang Umairul Ahbab menyebut calon peserta BPUN tahun ini lebih menyebar atau lebih luas dari tahun lalu. Hampir semua sekolah mencatatkan siswanya sebagai calon peserta BPUN, meski harus ikut seleksi terlebih dulu.

Umair mengatakan, try out untuk menentukan calon peserta yang layak masuk BPUN dilangsungkan di Stadion Krida Rembang. Peserta try out diminta datang 15 menit sebelum jam delapan pagi dengan membawa peralatan tulis secara mandiri.

Dari seleksi tersebut, menurut Umair, akan diambil 60 peserta yang terdiri atas 30 peserta di Kelas IPA dan 30 peserta di Kelas IPS untuk masuk ke BPUN. Menurut rencana, BPUN akan start per 18 Mei mendatang.

Pihaknya menjamin, seleksi peserta untuk masuk BPUN MataAir dilaksanakan secara ketat dan fair atau transparan. Nilai yang diperoleh setiap peserta try out akan menjadi penentu masuk atau tidaknya ke BPUN.

Umair menjelaskan, seleksi sengaja dilakukan secara ketat untuk menjaring mereka yang potensial lolos ke SBMPTN. Sebab, pada seleksi itu, puluhan ribu calon mahasiswa dari seluruh Indonesia berkompetisi, untuk masuk ke perguruan tinggi negeri.

Manajer Kota BPUN 2014 Kabupaten Rembang Wahyu Salvana menambahkan, hasil try out akan diumumkan secara terbuka melalui laman resmi MataAir Radio di www.mataairradio.net pada hari Kamis 15 Mei 2014. Pihaknya pun akan mengirimkan SMS kepada mereka yang dinyatakan lolos. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan