Selama 10 Tahun BKK Lasem Setor Dividen Sebesar Rp46,5 Miliar

Rabu, 16 Oktober 2019 | 22:03 WIB
Bupati Rembang Abdul Hafidz menyerahkan simbolis hadiah kepada nasabah pemenang hasil undian yang telah dilakukan oleh BKK Lasem. (Foto: mataairradio.com)


REMBANG, mataairradio.com – Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) BKK Lasem, selama 10 tahun terakhir telah menyetor dividen kepada kas daerah Kabupaten Rembang sebesar Rp46,5 miliar.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PD BPR BKK Lasem Mokhammad Suwarno saat Acara Undian Tamades tahun 2019, di Pendapa Museum Raden Ayu Kartini Rembang, pada Rabu (16/10/2019).

Selain itu, dia juga mengungkapkan, jumlah nilai simpanan di BKK Lasem pada September 2019 meningkat menjadi Rp514 miliar, dari tahun sebelumnya di bulan yang sama yang hanya senilai Rp485 miliar.

Begitu juga dengan nilai aset, jumlahnya meningkat dari Rp553 miliar pada September 2018, menjadi Rp581 miliar pada September 2019.

Peningkatan juga terjadi pada jumlah kredit yang disalurkan kepada nasabah. Yakni meningkatan sebanyak Rp29 miliar, dari sebelumnya pada September 2018 yang sebesar Rp422 miliar, atau menjadi Rp455 miliar di bulan September 2019.

“Peningkatan ini merupakan indikasi bahwa kinerja BKK Lasem semakin meningkat. Dengan peningkatan itu, semoga kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Rembang nantinya juga kian meningkat,” tuturnya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz melalui sambutannya mengapresiasi para nasabah BPR BKK Lasem atas kepercayaannya selama ini.

“Nasabah BKK Lasem secara tidak langsung turut membantu dalam kelangsungan pembangunan di Kabupaten Rembang, sebab BKK Lasem merupakan perusahaan perbankan milik pemerintah daerah, yang mana ikut mensuport PAD Rembang,” pungkasnya.

Sementara itu, dari hasil undian yang telah dilakukan oleh pihak panitia, hadiah utama berupa satu unit mobil merek honda jenis mobilio didapatkan oleh seorang nasabah BPR BKK Lasem dari Unit Sedan.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan