Sekda Hamzah Disebut Dekati PKB Maju Pilkada

Senin, 16 Februari 2015 | 17:50 WIB
Ketua Fraksi PKB DPRD Rembang, Mohammad Imron. (Foto: Pujianto)

Ketua Fraksi PKB DPRD Rembang, Mohammad Imron. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD menyebut Sekretaris Daerah Rembang Hamzah Fatoni sedang intim komunikasi politik dengan partai berlambang bola jagat bintang sembilan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Rembang Mohammad Imron menyebutkan, Hamzah merapat ke partainya terkait niat maju di Pilkada 2015.

“Selain Hamzah, PKB juga memunculkan sejumlah nama yang disuarakan dari tingkat anak cabang seperti mantan Ketua DPC PKB Rembang Yaqut Cholil Qoumas,” ungkapnya kepada mataairradio.

Nama bakal calon bupati dari Partai Demokrat, Harno dan Gunasih juga muncul. Politisi senayan kelahiran Lasem dari PPP Arwani Thomafi serta mantan Wakil Bupati Rembang era Hendarsono, Nasirul Mahasin, pun turut mengemuka.

“Finalisasi bakal calon bupati di bursa PKB akan ditentukan April nanti. Mekanismenya melalui survei dan penjaringan di tingkat ranting,” tandasnya.

Selain beberapa nama bakal calon bupati, di bursa PKB juga ada deretan nama untuk posisi wakil bupati. Mereka yaitu Muhammad Taschin (Ketua Dewan Masjid Indonesia Rembang), Munib Muslich (Mantan Ketua Tanfiziah NU Rembang), Solehudin (Tanfiziah NU Lasem), dan M Imron dari Fraksi PKB.

Imron membenarkan dirinya disebut sebagai salah satu kandidat wakil bupati dari PKB. Dia juga menanti finalisasi di tingkat DPC, sebelum bergerak lebih intens menggalang dukungan.

“Saya siap jika partai memberikan mandat,” katanya.

Politisi asal Pangkalan Kecamatan Sluke ini membeber tengah membangun komunikasi dengan partai yang tergabung dalam poros tengah seperti Golkar, Hanura, dan Gerindra.

“Dengan PPP belum. Ya sejak paripurna definitif yang berujung pada inharmoni kedua partai,” tandasnya.

Sekretaris Daerah Rembang Hamzah Fatoni ketika dikonfirmasi wartawan tidak membantah, namun juga tidak membenarkan adanya komunikasi intim antara dirinya dengan PKB terkait Pilkada. Dia belum mau berkomentar lebih banyak soal komunikasinya dengan partai tersebut.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan