Sebuah Rumah di Sedan Tertimpa Longsor

Rabu, 5 Desember 2018 | 16:11 WIB

Sebuah bangunan berupa tembok pada tebing milik Wakirah Warga RT 2 RW 4 Dukuh Siwalan Sukun Desa Dadapan Kecamatan Sedan mengalami longsor dan menimpa rumah milik tetangganya, Pardani. Kejadian itu terjadi pada Rabu (5/12/2018) dini hari. (Foto: Laman Facebook BPBD Rembang)

SEDAN, mataairradio.com – Sebuah rumah rumah milik Pardani (45) Warga RT 2 RW 4 Dukuh Siwalan Sukun Desa Dadapan Kecamatan Sedan tertimpa longsor, pada Rabu (5/12/2018) dini hari.

Purwadi Samsi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang menjelaskan, kejadian bermula ketika pada Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 20.00 WIB, di desa itu terjadi hujan lebat.

Kemudian pada keesokan harinya, sebuah bangunan berupa tembok pada tebing didepan rumah milik Wakirah atau tetanga Pardani mengalami longsor dan material berupa batu dan tanah menimpa rumah Pardani.

“Tidak ada korban jiwa, namun dinding rumah milik Pardani di bagian barat ambrol tertimpa material longsor. Dinding rumah dari papan kayu sepanjang lima meter rusak,” ungkapnya.

Kepala BPBD Rembang mengungkapkan, bangunan tembok pada tebing tersebut baru selesai dibangun pada sekitar tiga bulang lalu.

Selain karena hujan yang lebat, diduga longsor juga disebabkan oleh kondisi tanah uruk yang masih baru, sehingga ketika terguyur hujan rentan mengalami longsor.

“Tebing yang mengalami longsor panjangnya 15 meter, kalau tingginya 3.5 meter,” ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya bencana, dalam menghadapi musim hujan.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan