Satu Komisioner KPU Rembang Mengundurkan Diri

Kamis, 12 Juli 2018 | 18:45 WIB

Komisioner Divisi Pencalonan pada KPU Rembang M Adib Ulinnuha (tengah). (Foto: rri.co.id)

 

REMBANG, mataairradio.com – Salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, Adib Ulinnuha mengundurkan diri.

Keputusan tersebut karena yang bersangkutan akan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif di pemilihan anggota legislatif 2019 mendatang.

Saat dikonfirmasi oleh mataair radio ia menyatakan, keputusan itu merupakan bentuk ikhtiar untuk berkiprah kepada masyarakat.

Pria asal Desa Pamotan Kecamatan Pamotan ini mengaku, sudah mengajukan surat pengunduran diri ke KPU Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 3 Juli 2018.

“Dan sehari setelah pengajuan pengunduran diri atau pada Rabu (4/7/2018) surat pemberhentian langsung ditandatangani oleh Ketua KPU Provinsi,” ujarnya.

Disinggung terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) guna menggantikan dirinya, Adib enggan berkomentar.

Apakah, akan ada pengganti dirinya melalui PAW atau tidak, hal itu adalah ranah KPU Provinsi, mengingat masa jabatan KPU Rembang akan berakhir pada Oktober 2018.

“Semoga setelah saya mengundurkan diri, KPU Rembang akan lebih solid dan bisa melayani demokrasi dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya, Kamis (12/7/2018).

Adib akan maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif melalui Partai Golongan Karya (Golkar) di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Pamotan dan Sale.

 

Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan