Satu Calhaj Tertinggal justru Dipulangkan ke Rembang

Jumat, 11 Agustus 2017 | 15:44 WIB

Para calon haji yang tergabung pada Keloter 40 berasal dari Kabupaten Rembang bersiap berangkat dari gedung haji setempat menuju Embarkasi Haji Donohudan Boyolali pada Selasa 8 Agustus 2017. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Satu dari delapan calon haji pada Kelompok Terbang (Keloter) 40 berasal dari Kabupaten Rembang yang sebelumnya sempat tertinggal terbang ke Tanah Suci karena sakit, akhirnya justru dipulangkan ke kampung halamannya.

Calon haji itu adalah Yanto Hadi (63) calon haji berasal dari Desa Trahan Kecamatan Sluke. Pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang mengungkapkan, Tim Kesehatan PPIH Embarkasi SOC menyatakan bahwa Yanto Hadi tidak istithaah.

“Tidak istithaah karena hasil pemeriksaan dari RSUD dr Moewardi Surakarta menyatakan yang bersangkutan menderita CKD Stage V dengan cuci darah rutin. Yang bersangkutan dikembalikan ke Rembang,” ungkap Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Shalehuddin.

Yanto Hadi pulang ke Trahan Sluke dengan dijemput oleh keluarganya. Sementara Ngatikah, istri Yanto, sudah berangkat ke Tanah Suci dengan bergabung ke Keloter 44. Keloter 44 ini berangkat pada Kamis malam 10 Agustus 2017, pukul 22.00 WIB.

Selain Ngatikah, calon haji tertinggal lainnya berasal dari Kabupaten Rembang yang ikut berangkat dengan gabung di Keloter 44 adalah Pariatun dari Desa Lodan Kulon Kecamatan Sarang dan Masfufah dari Desa/Kecamatan Kragan.

Adapun dua calon haji yang tertinggal lainnya, yaitu Saukan dan istrinya; Kiswati, juga sudah berangkat ke Tanah Suci dengan bergabung di Keloter 43. Keloter ini sudah terbang ke Arab Saudi pada Kamis siang 10 Agustus 2017, sekitar pukul 13.50 WIB.

“Calon haji yang sampai dengan sore ini masih dirawat di Moewardi adalah Maskur dari Desa Nglojo Kecamatan Sarang dan istrinya; Rusiyah masih menemani di rumah sakit. Jadi, tinggal dua yang belum berangkat,” katanya kepada mataairradio.com.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan