Satpol PP Rembang Miliki Gedung Baru Tahun Ini

Kamis, 24 Maret 2016 | 16:47 WIB
Kepala Satpol PP Rembang Slamet Riyadi sejenak menghela nafas ketika mengemas barang-barang di kantor lamanya untuk dipindah ke kantor yang baru, Jumat (14/8/2015) pagi. (Foto: Pujianto)

Kepala Satpol PP Rembang Slamet Riyadi sejenak menghela nafas ketika mengemas barang-barang di kantor lamanya untuk dipindah ke kantor yang baru, Jumat (14/8/2015) pagi. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Satpol PP Rembang akan memiliki gedung baru pada tahun ini. Rencananya, gedung baru itu ditempatkan di sebelah barat Embung Rawasetro wilayah Desa Tireman Kecamatan Rembang.

Jika ditarik dari Pusat Kota Rembang, maka jaraknya sekitar 2-3 kilometer. Gedung baru itu akan dibangun dengan dukungan anggaran sekitar Rp3 miliar yang berasal dari APBD Kabupaten Rembang tahun 2016.

Anggota Komisi A DPRD Rembang Puji Santoso kepada reporter mataairradio, Kamis (24/3/2016) siang mengungkapkan, rencana pembangunannya dijadwalkan pada triwulan kedua tahun ini.

“Kami belum sampai mengecek sejauh mana progres rencana pembangunan gedung itu. Anggarannya sudah jelas sekitar Rp3 miliar dan dikaver di APBD Induk 2016,” bebernya.

Sebelum akan memiliki gedung baru ini, Satpol PP pernah menghuni rumah mendiang Wakil Presiden Sudharmono di bilangan Jalan Soetomo dan menjadikannya kantor.

Sebelum ditarik oleh ahli warisnya pada 30 September 2015, markas Satpol PP pindah di bekas Gedung Binangkit Rembang.

Dengan segera dilakukannya pembangunan, maka Satpol PP Rembang tidak akan lagi menjadi satu-satunya satuan polisi pamong praja yang tidak bergedung sendiri di Jawa Tengah.

“Gedung baru ini akan lebih representatif dari yang kini dihuni Satpol PP,” tandasnya.

Soal jarak kantor baru Satpol PP yang akan jauh dari Pusat Kota, baginya, hal itu tidak akan menjadi masalah. Menurutnya, yang terpenting, Satpol tidak lagi menumpang di Gedung Binangkit.

“Secara bekerja, juga lebih nyaman karena di kantor sendiri. Kinerjanya kita harapkan lebih baik,” tegasnya.

Kepala Satpol PP Rembang Slamet Riyadi yang dihubungi reporter radio ini secara terpisah membenarkan rencana pembangunan gedung baru bagi instansinya dalam waktu dekat.

“Jadwal mulai pelelangan Pak Henry (staf Satpol PP, red.). Saya tidak hafal jadwalnya,” ujarnya.

Mengenai desainnya, Slamet juga tidak bisa menggambarkannya. Namun menurutnya, gedung baru satpol tidak bertingkat alias cukup bangunan satu lantai.

“Ya senang akhirnya Satpol PP punya kantor sendiri. Biar pun jauh dari Pusat Kota, kami tetap bersyukur. Satu lantai kayaknya. Gambar detailnya itu di Pak Henry,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan