Satpam Tangkap Maling Helm di Parkiran Dinas Pendidikan

Jumat, 31 Oktober 2014 | 19:01 WIB
Mlk (34), tersangka pelaku pencurian helm di parkiran kantor Dinas Pendidikan Rembang, Jumat (31/10/2014). (Foto: Citizen)

Mlk (34), tersangka pelaku pencurian helm di parkiran kantor Dinas Pendidikan Rembang, Jumat (31/10/2014). (Foto: Citizen)


REMBANG, mataairradio.com –
Petugas satuan pengamanan (satpam) menangkap seorang maling helm di areal parkir kantor Dinas Pendidikan Rembang, Jumat (31/10/2014) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelaku berinisial Mlk (34), warga Desa Ngotet Kecamatan Rembang. Mlk masuk leluasa ke areal parkir dan mengambil satu helm bermerek dari atas salah satu sepeda motor. Namun sebelum kabur, satpam memergoki dan menangkapnya.

Tak lama berselang pun, petugas polisi dari Polres Rembang mengamankan Mlk dan menyeretnya ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut. Pelaku sempat dihadiahi bogem mentah oleh warga yang jengkel karena aksinya.

“Saya tahunya, pencurinya berinisial Mlk. Warga Ngotet. Sempat dijotos sama warga tadi, tapi langsung diamankan oleh polisi,” kata Suparno, warga yang kebetulan melintas dan berhenti sejenak di kawasan Dinas Pendidikan.

Kepala Unit I Reskrim Polres Rembang, Aiptu Agus Saptono menyatakan pihaknya perlu meminta keterangan tersangka. Setelah ada arahan dari pimpinan, baru menentukan langkah, apakah dilepaskan dengan wajib lapor atau seperti apa.

“Tersangka mungkin akan kami kenai pasal tindak pidana ringan. Kalau dilihat nilai helm yang dicuri sekitar Rp300 ribu. Namun masih menunggu arahan Pimpinan (Kasatreskrim),” katanya.

Namun jika berdasarkan ketentuan terbaru dari Mahkamah Agung, maka terhadap kasus pencurian barang dengan nilai di bawah Rp2,5 juta, pelakunya tidak ditahan.

Ketentuan tersebut memang sempat menjadi perdebatan, karena berpotensi memunculkan kesan pembiaran terhadap pelaku pencurian barang-barang berharga yang bernilai kurang dari Rp2,5 juta.

 

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan