Seluruh Kecamatan di Rembang Akan Dilayani Samsat Keliling

Kamis, 22 Februari 2018 | 11:45 WIB

Warga berjejal mengantre mendapat layanan di Kantor Samsat Rembang. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mtaairadio.com – Semua kecamatan di Kabupaten Rembang mulai Kamis (22/2/2018) dilayani Samsat keliling. Sehingga masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) dan pengesahaan surat tanda nomor kendaraan (STNK) tidak perlu datang ke Kantor Samsat.

Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Rembang Njoto Legowo mengatakan, sebelumnya program Samsat keliling hanya melayani tujuh kecamatan saja, karena masih terkendala dengan jumlah armada kendaraan.

“Jumlah kendaraannya (Samsat keliling, red) dulu hanya satu unit saja. Tapi sekarang sudah bertambah menjadi dua karena dapat bantuan dari Pemkab (Pemerintah Kabupaten, red.) Rembang, jadi bisa mengkaver semua kecamatan.” ujarnya.

Ia menyebutkan, tujuh kecamatan yang sebelumnya terlayani itu adalah Kecamatan Pamotan, Kragan, Sulang, Sedan, Gunem, dan Sumber sedangkan untuk Kecamatan Kaliori dilayani oleh Kantor Cabang Samsat.

“Jadwal Samsat keliling itu, Hari Senin di Sedan-Sarang, Selasa di Pancur-Kragan, Rabu di Bulu-Pamotan, Kamis di Gunem-Sale, dan Hari  Jumat di Sulang-Sluke.

Kemudian pada Hari Sabtu di Lasem-Sumber dan Hari Minggunya di Rembang. Kami melayaninya di masing-masing Kantor Kecamatan, namun untuk area Rembang di Komplek Alun-alun,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafid mengatakan, bantuan berupa armada kendaraan jenis mini bus untuk Samsat keliling tersebut untuk menarik minat warga membayar pajak.

“Kita permudah pelayanan terhadap masyarakat, masyarkat sudah kena beban pajak, masa bayar pajak kesulitan. Terlebih bagi warga yang tinggalnya jauh dari Kota,” pungkasnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Arif Bahtiar

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan