Salah Perencanaan Jalan Karangsekar-Banggi Akan Dibangun Lagi

Senin, 30 April 2018 | 20:37 WIB

Kondisi Jalan yang menghubungkan Desa Karangsekar dengan Desa Banggi Kecamatan Kaliori rusak. Padahal usia jalan tersebut belum ada dua tahu. Diduga, dalam penyusunan perencanaan ada yang salah. (Foto: mataairradio.com)

 

KALIORI, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz mengaku penyusunan perencana dalam pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Karangsekar dengan Desa Banggi Kecamatan Kaliori ada yang tidak tepat, sehingga jalan tersebut belum ada dua tahun kondisinya sudah rusak.

Atas kejadian itu, Hafidz berjanji pada tahun 2019 mendatang, pihaknya akan memperbaiki jalan itu lagi dengan teknik hotmix (aspal). Sebagai penanganan sementara pihaknya menargetkan, sebelum hari raya idul fitri akan selesai ditangani.

Hal itu disampaikannya, pada saat memberikan sambutan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, di halaman Madrasah Miftahul Ulum, Desa Babadan, kecamatan Kaliori, baru-baru ini.

“Pemerintah kabupaten Rembang di tahun 2018 telah menganggarkan dana sebesar Rp2,4 miliar untuk pembangunan jalan antar Desa Gunungsari sampai dengan Desa Wiroto Kecamatan Kaliori,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Babadan-Kaliori Parman menyarankan, supaya pembangunan Jalan antar Desa Karangsekar-Banggi dibarengi dengan peningkatan drainase atau saluran air.

“Sebab kerusakan di jalan itu (Jalan antar desa Karangsekar-Banggi, red.) salah satunya diakibatkan oleh, minimnya saluran air,” tandasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan