Rumpun Bambu Terbakar Bikin Panik Warga Weton

Senin, 31 Juli 2017 | 22:24 WIB

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Rembang menyemprotkan air guna memadamkan kebakaran rumpun bambu di Desa Weton Kecamatan Rembang, Senin (31/7/2017). (Foto: mataairradio.com)

 

KOTA, mataairradio.com – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Rembang terpaksa dikerahkan saat sekitar sepuluh rumpun bambu di wilayah RT 1 RW 1 Desa Weton Kecamatan Rembang terbakar pada Senin (31/7/2017) sekitar pukul 10.10 WIB.

Kebakaran tersebut disebabkan seorang warga yang membakar sampah, namun karena tidak diawasi dengan baik, api dari pembakaran sampah tersebut merembet hingga ke sepuluh rumpun bambu yang berada di dekat permukiman setempat.

Lantaran khawatir merembet ke rumah penduduk di sekitarnya, warga setempat menghubungi petugas pemadam kebakaran. Apalagi saat kejadian, angin bertiup kencang dari arah selatan dan kebakaran rawan meluas.

Begitu mendapat laporan, satu mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil tangki diberangkatkan ke lokasi kejadian. Petugas sempat juga membawa serta satu mobil tangki air milik BPBD guna mengantisipasi pemadaman ekstra.

“Warga memang sempat panik karena angin kencang dari arah selatan, sedangkan di bagian utara rumpun bambu adalah rumah-rumah warga. Alhamdulillah kebakaran bisa di lokalisasi, meski ada sekitar 10 rumpun bambu terbakar,” ujar petugas Damkar Rembang Sarpani kepada mataairradio.com.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan