Rumah Terbakar, Dua Motor dan Lima BPKB Ludes

Minggu, 27 April 2014 | 15:04 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

KALIORI, MataAirRadio.net – Rumah milik Suyono, warga RT 4 RW 2 Desa Babadan Kecamatan Kaliori, habis terbakar, Sabtu (26/4) malam. Uang tunai Rp22 juta, dua sepeda motor, tiga unit televisi, satu unit kulkas dan mesin cuci, serta sertifikat tanah turut ludes.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari seratus juta rupiah. Saat kejadian, Suyono mengaku sedang tidak berada di rumah. Dia masih bekerja di sebuah bengkel di tepi Jalan Gajahmada Rembang.

Sementara Sutrah, istrinya, sedang berkunjung ke kediaman adiknya, Rina Ernawati, di sebelah rumah. Sebagian warga pun tengah salat isya berjamaah di masjid. Warga yang lain baru berhamburan keluar rumah untuk menolong, setelah mendengar teriakan kebakaran.

Untuk melokalisasi api, warga terpaksa merobohkan rumah sebelum terbakar total. Tujuannya, agar api tidak merembet ke rumah warga yang lain karena permukiman padat.

Rina Ernawati mengaku menyadari rumah kakaknya terbakar setelah mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari tabung elpiji yang terpanggang api. Begitu keluar rumah bersama Sutrah, api sudah berkobar dan lampu rumah telah padam.

Dia membenarkan, meski rumah kakaknya terbuat dari kayu, namun perabotan di dalamnya cukup komplit. Sebenarnya ada tiga unit motor di dalam rumah kakaknya kala itu, yakni Honda Supra Fit, Yamaha Alfa, dan Yamaha Mio. Namun Mio anyar ini terselamatkan, meski sempat dijilat api.

Sementara itu, tim pemadam kebakaran yang kemudian datang sudah tak mampu lagi menjinakkan api. Setelah kejadian, di malam yang sama, warga pun bergotong-royong membersihkan lokasi dari puing-puing yang berserakan.

Hingga Minggu (27/4) pagi, Suyono beserta istri dan seorang anaknya, ditampung di rumah adiknya. Olah tempat kejadian perkara yang dilakukan polisi, untuk sementara menyimpulkan kebakaran terjadi akibat korsleting yang dipicu penggunaan berlebih daya listrik dan kabel yang tak sesuai standar. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan