RSUD Rembang Kembali Rekrut Puluhan Karyawan

Senin, 13 Juli 2015 | 16:48 WIB
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang.(Foto: twicsy.com)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang.(Foto: twicsy.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang kembali merekrut puluhan karyawan. Tetapi karyawan ini direkrut melalui penyedia jasa tenaga kerja alih daya atau “outsourcing”, tidak lewat tes terbuka seperti rekrutmen pegawai tetap non-PNS sebelumnya.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan dan Informasi RSUD dr R Soetrasno Rembang Giri Saputro, hingga Senin (13/7/2015) ini, proses rekrutmen baru sampai pada tahapan pemilihan perusahaan alih daya.

“Tidak ada perusahaan lokal. Perusahaan luar daerah yang mendaftar seperti dari Semarang, Kudus, dan Cepu. Sebelumnya kan PT JMD, ini sudah nggak ikut daftar lagi,” katanya.

Giri menguraikan, karyawan rumah sakit yang direkrut dari perusahaan alih daya adalah tenaga kebersihan atau cleaning service, tenaga keamanan, serta tenaga teknis perbengkelan.

“Mereka ini masih diperlukan karena rekrutmen pegawai tetap kemarin hanya 149 orang dan belum mengkaver semua posisi,” katanya.

Meski akan menggunakan perusahaan alih daya yang baru, tetapi pihak rumah sakit meminta agar karyawan lama dipertahankan. Hal itu agar tidak banyak penyesuaian jika semua tenaga berasal dari orang baru.

“Terlebih, kasihan jika karyawan lama yang kinerjanya baik, dibuang begitu saja. Apalagi jika misalnya yang menang PT dari Semarang, kan ya kasihan juga kalau karyawannya dari sana semua,” jelasnya.

Sementara itu, laman resmi rumah sakit umum daerah di alamat http://rsud.rembangkab.go.id/ hanya menampilkan kanal pengumuman pemilihan langsung prakualifikasi pengadaan penyedia jasa tenaga kerja RSUD dr R Soetrasno Rembang tahun anggaran 2015.

Tetapi soal isi pengumumannya, tidak disebut. Dalam hal ini, Giri belum memberikan penjelasan. Dia mengaku lupa mengingat nama-nama perusahaan yang mendaftar dan yang potensial dipilih.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan