RSI Arafah Digandeng Jasa Raharja Tangani Korban Kecelakaan

Sunday, 15 June 2014 | 16:28 WIB
MoU Rumah Sakit Arafah di Rembang. (Foto RSI Arafah)

MoU Rumah Sakit Arafah di Rembang. (Foto:RSI Arafah)

REMBANG, MataAirRadio.net – Rumah Sakit Islam (RSI) Arafah Rembang digandeng oleh PT Jasa Raharja (Persero) untuk menangani korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Kerjasama tersebut mulai berlaku sejak 1 Mei kemarin.

Kepala Bagian Keuangan RSI Arafah Rembang Eny Retno Purwaningtyas mengatakan, sejak kerjasama dengan Jasa Raharja diteken, berarti pihaknya telah dipercaya untuk merawat korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya dan ditangani oleh pihak kepolisian.

Eny juga menjelaskan, korban kecelakaan lalu lintas yang perawatannya bisa dikaver oleh jaminan dari Jasa Raharja adalah yang kejadiannya di jalan raya, tidak merupakan kecelakaan tunggal, serta dilaporkan dan ditangani oleh polisi.

Eny menambahkan, besarnya biaya perawatan dan obat untuk korban kecelakaan yang dijamin oleh Jasa Raharja mencapai Rp10 juta. Hal ini, juga berlaku untuk pasien korban kecelakaan tanpa identitas.

Namun dia menegaskan, tidak semua korban kecelakaan akan bisa ditanggung. Jika surat laporan polisi yang menerangkan penyebab terjadi kecelakaan tidak ada, maka tindakan medis tidak akan dapat diberi santunan.

Dijelaskannya pula, pada sejumlah kasus kecelakaan yang mengakibatkan perawatan intensif pada tulang, biaya perawatannya cukup tinggi sehingga melebihi ketentuan penjaminan dari Jasa Raharja. Namun jika biaya perawatan di bawah Rp10 juta, sisanya akan menjadi hak dari pasien atau eks-pasien untuk biaya kontrol berikutnya.

Kepala Perwakilan Pati PT Jasa Raharja (Persero) Mochamad Toha berharap agar kerjasama dengan pihak RSI Arafah bisa membantu para korban kecelakaaan lalu lintas jalan dan angkutan umum.

Dia menjelaskan, apabila terjadi kecelakaan lalu lintas diharapkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Unit Kecelakaan Satlantas Polres Rembang. Pihak RSI Arafah akan menghubungi Jasa Raharja untuk meminta Surat Jaminan.

Menurut Toha, setelah Surat Jaminan diterbitkan maka biaya yang berkaitan dengan perawatan korban kecelakaan akan ditanggung oleh pihak Jasa Raharja, sesuai ketentuan. (Advertorial)




2 comments
  1. Wakhid

    August 8, 2015 at 5:05 pm

    Maaf Min? Saya sekarang kok tidak bisa streaming mata air radio ya Min? Saya tinggal di Semarang. Mohon penjelasannya.

    Reply
  2. Wakhid

    August 8, 2015 at 5:09 pm

    Oh, maaf Min, saya sudah bisa streaming sekarang, ternyata browser saya agak bermasalah tadi.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan