Rembang Expo 2018 Sediakan Taman Entrepreneur

Rabu, 25 Juli 2018 | 17:37 WIB

Persiapan panita pameran produk usaha mikro, kecil, dan menengah bertajuk Rembang Expo 2018. (Foto: Pujianto)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Pemerintah Kabupaten Rembang kembali menggelar pameran produk usaha mikro, kecil, dan menengah bertajuk Rembang Expo 2018.

Pameran akan berlangsung mulai 28 Juli hingga 4 Agustus 2018 di Balai Kartini, Rembang.

Pemkab memberi warna baru pada ajang pameran tahunan ini, dengan menyediakan “Taman Entrepreneur”.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi, dan UKM Kabupaten Rembang Akhsanuddin mengatakan, Taman Entrepreneur disediakan sebagai ruang konsultasi bagi pelaku UKM.

Taman Entrepreneur akan ditempatkan di sebelah panggung Balai Kartini.

“Panitia menyediakan ruang sebelah panggung balai kartini yang memberikan kesempatan pada pelaku UMKM Rembang untuk berkonsultasi yang akan merintis usaha,” katanya.

Selain Taman Entrepreneur, Rembang Expo 2018 juga menyediakan 110 stan atau gerai pameran; gratis bagi UKM lokal.

Selebihnya, 104 stan, disewakan kepada pelaku usaha yang sudah dianggap mampu.

“Untuk stan gratis, ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pengusaha untuk mendapatkan stan. Mengingat, jumlah keterbatasan jumlah tempat yang disediakan,” terangnya.

Rembang Expo digelar sejak 2006. Sebelumnya ada 500 pelaku usaha yang mendaftar ikut pameran, namun sebagian di antaranya tidak tertampung, meski ada beberapa pelaku UKM yang terpaksa bergabung dalam satu stan.

“Kami juga menyarankan bagi beberapa UKM yang tidak mendapatkan kuota karena keterbatasan stan, untuk bisa bergabung atau regrouping dengan UKM sejenis yang sudah mendapatkan stan. Seperti UKM batik tulis; sebagian ada satu stan diisi oleh beberapa pengusaha, kemudian pelukis ada stan yang semula berminat tujuh, kemudian kami sarankan untuk sebagian gabung jadi satu stan,” tuturnya.

Rembang Expo 2018 mematok target transaksi Rp2,5 miliar. Target ini naik Rp500 juta dari tahun sebelumnya yang hanya dua miliar rupiah.

 

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan