Rembang Diberi Kuota Formasi CPNS Sebanyak 296

Kamis, 13 September 2018 | 15:44 WIB

Bagian potongan dari surat edaraan Bupati Rembang, Nomor; 01/RILIS/PEMKAB REMBANG/IX/2018. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pemerintah Kabupaten Rembang menerima 296 formasi seleksi calon pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara pada tahun 2018.

Jumlah tersebut tidak sesuai dengan kuota formasi CPNS yang diusulkan pemkab pada saat sebelumnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Rembang mengusulkan 365 formasi, terdiri atas 213 tenaga kependidikan atau guru, 138 tenaga kesehatan, dan 14 tenaga teknis fungsional tertentu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang Suparmin mengatakan, berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indoneisa hanya menyetujui 296 formasi.

Ia menyebutkan, ada dua macam formasi yakni Formasi Khusu Eks Tenaga Honorer Kategori Dua (K2) dan Formasi Umum.

Rinciannya, untuk formasi khusus yakni tenaga guru 15 formasi, sedangkan formasi umum tenaga guru 213 formasi, tenaga kesehatan 55 formasi, tenaga teknis 13 formasi.

“Pendaftaran CPNS akan dibuka pada 19 September pekan depan, namun masih bersifat tentatif (belum pasti, red.), menungu informasi yang lebih jelasnya,” ungkapnya.

Sistem pendaftaran dan seleksi CPNS akan dilaksanakan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan