Reklame di Trotoar Barat SPBU Tireman Akhirnya Dicabut

Rabu, 14 Februari 2018 | 17:12 WIB

Reklame yang dipasang di tengah trotoar sebelah barat SPBU Tireman akhirnya dicabut setelah berkali-kali diperingatkan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang. (Foto: Mohammad Siroju Munir)

 

REMBANG, mataairradio.com – Reklame yang dipasang di tengah trotoar sebelah barat SPBU Tireman akhirnya dicabut setelah berkali-kali diperingatkan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat dan Penegakan Perda pada Satpol PP Kabupaten Rembang Heru Susilo mengatakan, pencabutan dilakukan oleh pemasang yakni biro perjalanan umrah Dewangga.

Pencabutan dilakukan pada Selasa (13/2/2018) kemarin. Hal ini setelah Dewangga dipanggil di Kantor Satpol PP, Senin (12/2/2018) lalu. Heru menolak anggapan pencabutan butuh waktu lama.

“Nggak lama. Kami cuma butuh komunikasi dan koordinasi dulu,” katanya.

Kepada mataairradio, Rabu (14/2/2018) pagi, Heru menyatakan sudah mengantisipasi pemasangan reklame tidak sesuai aturan. Antisipasi itu berupa koordinasi dengan pihak BPPKAD, selaku pihak yang menangani izin reklame.

“BPPKAD biasanya memberikan penjelasan atas ketentuan di Perbup. Mana-mana lokasi yang boleh dipasangi dan dilarang dipasangi papan reklame,” katanya.

Justru yang katanya susah adalah jika ada pemasang reklame liar. Artinya, mereka tidak berizin. Dalam hal seperti ini, Satpol PP berwenang melakukan penertiban. Kegiatan penertiban reklame liar sudah dilakukan secara rutin.

Diberitakan sebelumnya, reklame yang dipasang di tengah trotoar di ujung Jalan Soedirman ini dikeluhkan warga. Pejalan kaki menjadi tidak nyaman. Pada malam hari, bahkan menjadi membahayakan, karena gelap.

Komisi C DPRD Kabupaten Rembang juga sempat angkat bicara mengenai reklame melanggar ini. Komisi C meminta Satpol PP bertindak tegas dengan memindah sendiri reklame yang jelas menabrak aturan.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan