Ratusan Guru di Rembang Dibekali Pendidikan Karakter

Rabu, 18 Juli 2018 | 19:12 WIB

Ratusan guru SD dan SMP di Kabupaten Rembang dibekali pendidikan karakter pada Rabu (18/7/2018) pagi, di Sanggar Budaya Komplek Museum RA Kartini. (Foto: Mukhammad Fadlil)

REMBANG, mataairradio.com – Ratusan guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Rembang dibekali pendidikan karakter, pada Rabu (18/7/2018), di Sanggar Budaya Komplek Museum RA Kartini.

Andi Magdalena Siadari selaku Sekjen Charoen Pokphand Foundation Indonesia mengatakan, program “Bakti Pada Guru” yang dipelopori oleh Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) ini, wujud tanggung jawab sosial.

“Kami bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (UNDIP) serta Dinas Pendidikan. Ini  sesuai dengan  Peraturan Presiden (Perpres) No. 87 Tahun 2017 mengenai Penguatan Pendidikan Karakter,” terangnya.

Hastaning Sakti, Dekan Fakultas Psikologi UNDIP sekaligus motivator dalam program tersebut menjelaskan, para guru akan diberikan pelatihan pendidikan karakter selama dua hari mulai 18 sampai 19 Juli 2018.

“Ada beberapa materi yang bakal disampaikan, diantaranya pengenalan diri, pancasila, efikasi, emosi, dan cinta indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz saat membuka acara tersebut dalam sambutannya menyatakan, di Provinsi Jawa Tengah kebayakan guru mengalami beban mental.

“Banyak guru yang stres itu disebabkan karena sekarang tugas guru bukan hanya mengajar siswa, namun juga diberi tanggung jawab administrasi,” tandasnya.

Hafidz mengingatkan, supaya semua guru bekerja sama, dalam menjalankan tugasnya untuk menciptakan bangsa yang berpendidikan.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil

 

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan