Ratusan Anggota Polres Rembang Antre Rumah Murah

Minggu, 21 Agustus 2016 | 16:29 WIB
Lokasi perumahan Polres Rembang di sebelah selatan Lapangan Desa Sendangagung, masuk wilayah Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori, sedang dalam proses penyiapan hunian, Ahad (21/8/2016). (Foto: Pujianto)

Lokasi perumahan Polres Rembang di sebelah selatan Lapangan Desa Sendangagung, masuk wilayah Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori, sedang dalam proses penyiapan hunian, Ahad (21/8/2016). (Foto: Pujianto)

 

KALIORI, mataairradio.com – Ratusan orang anggota Kepolisian Resor Rembang sedang mengantre program rumah murah yang digulirkan oleh polres setempat.

Saat ini, Polres Rembang bekerjasama dengan salah satu pengembang lokal tengah membangun kompleks hunian di wilayah Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori, sebelah selatan Lapangan Desa Sendangagung.

Ada sekitar 80 hunian siap bangun dengan luasan masing-masing 8×15 meter dan sampai dengan Ahad (21/8/2016) ini prosesnya memasuki tahap perataan permukaan tanah.

Menurut Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, perumahan itu disediakan bagi anggotanya yang belum memiliki rumah setelah sudah cukup lama bertugas.

“Sistemnya pakai KPR (kredit pemilikan rumah). Kebetulan ada pengembang yang mau bekerjasama dengan kami untuk menyediakan hunian dengan harga murah,” terangnya.

Ia menyebutkan, jumlah anggota yang sudah mendaftar untuk memiliki hunian tersebut mencapai 200 orang, tetapi karena kapasitas terbatas, maka akan diseleksi.

“Ukuran dalam seleksi, ya yang paling utama adalah yang tidak pernah bermasalah dengan kedisiplinan dan berkinerja baik. Jelas akan banyak yang tidak kebagian,” katanya.

Soal kemungkinan adanya anggota yang nakal atau diberhentikan sebelum cicilan rumah habis, maka mereka akan dibina secara intensif dan diminta agar tidak bertindak macam-macam.

“Dengan adanya perumahan ini, harga tanah-tanah di sekitarnya terdongkrak naik. Dari yang semula kawasan sepi, maka ke depannya akan jadi ramai. Jadi nggak terlalu rawan (kriminalitas),” tandasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan