Rentan Hasil Ranmor, Polisi Rembang Sita 54 Sepeda Motor

Rabu, 1 Januari 2014 | 21:29 WIB
Barang bukti sepeda motor pelanggar aturan berlalu lintas di Makolantas Polres Rembang.

Barang bukti sepeda motor pelanggar aturan berlalu lintas di Makolantas Polres Rembang.

REMBANG, MataAirRadio.net – 54 unit sepeda motor diamankan aparat gabungan lintas instansi dari sebuah operasi pada malam momen perayaan Tahun Baru 2014 di tiga titik wilayah Kota Rembang. Rabu (1/1) pagi, puluhan kendaraan barang bukti pelanggaran aturan berlalu lintas ini, masih diamankan di Makolantas Polres Rembang.

Aparat perazia merupakan gabungan unsur polisi, tentara, dan pamong praja serta satuan inteljen dan keamanan. Mereka beroperasi di tiga titik yaitu di kawasan Perempatan Eks Stasiun Rembang, dekat Jembatan Karanggeneng, dan Regol Pendapa Pemkab Rembang.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Rembang Iptu Roy Irawan menyebutkan, selain menyita 54 unit sepeda motor sebagai barang bukti pelanggaran, polisi juga menyita 175 pucuk STNK dan empat keping SIM dari pelanggar.

Dari 54 unit sepeda motor yang diamankan, polisi mengendus adanya aroma hasil tindak pencurian kendaraan bermotor. Roy mengungkapkan, ketika dilakukan penindakan di lapangan, pengendara berdalih bahwa STNK-nya ketinggalan. Namun polisi tetap menyita sepeda motor sebagai antisipasi hasil kejahatan.

Menurutnya, sepeda motor yang disita sebagai barang bukti, masih bisa diurus melalui persidangan dengan menunjukkan STNK dan BPKB. Jika pada kenyataannya nanti, ada yang terindikasi kuat hasil kejahatan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Rembang.

Roy menambahkan, indikasinya ada banyak sepeda motor hasil curian yang berkeliaran. Karena itu, pihaknya tetap mengencangkan tindak operasi dan penindakan di lapangan.

Suasana perayaan Tahun Baru di Kabupaten Rembang berlangsung sepi. Semarak malam tahun baru yang biasa terjadi di daerah lain tak terlihat di kabupaten ini. Malam pergantian tahun di Kabupaten Rembang tak dihiasi hiburan rakyat maupun panggung musik. Kabag Humas Pemkab Rembang Johan Nur Wicaksono mengatakan, Pemkab memang tak menggelar acara khusus pada malam pergantian tahun. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan