Puluhan Mahasiswa di Rembang Galang Bantuan untuk Korban Gempa NTB

Jumat, 10 Agustus 2018 | 21:03 WIB

Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Rembang melakukan galang bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (10 /8 /2018) sore. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Rembang menggalang dana untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jumat (10/8/2018) sore.

Ketua Pengurus Cabang PMII Kabupaten Rembang Muhammad Muqowil Hujjaj menjelaskan, penggalangan bantuan dilakukan  mahasiswa melalui aksi solidaritas.

Yakni dengan mengumpulkan dana dari para pengguna jalan di tiga titik jalan. Diantaranya di Pertigaan Tugu Adipura Rembang, Perempatan Petungan, dan Prempatan Rebel (eks Stasiun Rembang, red.).

Ia menyebutkan, hingga saat ini dana telah terkumpul sebesar Rp5,25 Juta. Selain bantuan dana, pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa barang kebutuhan pokok.

Rencananya, bantuan untuk korban bencana gempa bumi akan dikirim ke Pengurus PMII Provinsi dan selanjutnya diteruskan ke pengurus pusat setelah itu baru disalurkan kepada para korban.

“Malam ini, hasil penggalangan bantuan akan kami kirimkan bersama-bersama dengan Cabang PMII seluruh Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin ikut serta membantu berupa uang bisa mentransfer melalui Nomor Rekening Bank Mandiri 135-0-0125-484-10, atas nama Ahmad Nur Shodiqin.

Penulis: Muhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan