PSIR Tumbang di Kandang Persibat Batang

Sabtu, 21 Mei 2016 | 18:42 WIB
Logo PSIR Rembang. (Foto: mataairradio.com)

Logo PSIR Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Tim PSIR Rembang mengalami kekalahan perdana setelah takluk 0-2 dari Persibat Batang pada laga lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Sarengat, Sabtu (21/5/2016) petang.

Yoni Ustaf Buchori dan kawan-kawan tertinggal lebih dulu oleh gol dari tandukan pemain Persibat Ekky Nur Hakim di menit ke-22, memanfaatkan umpan silang dari sebuah skema serangan balik.

Tugi Hadi, kapten tim Banteng Alas Roban, julukan Persibat, membawa timnya unggul 2-0, lewat tendangan penalti pada menit ke-61, setelah bek tengah PSIR Nur Hidayat dianggap handsball.

Pada laga ini, Laskar Dampo Awang, julukan PSIR, sempat mendapat “hadiah” tendangan penalti di penghujung babak kedua, tapi Yoni Ustaf gagal menjadikannya gol untuk memperkecil skor kekalahan.

Menurut Pelatih PSIR Haryanto, anak asuhnya juga memiliki banyak peluang emas, di antaranya lewat Zaenal Arifin “Cheng” yang dua kali tinggal berhadapan dengan kiper, tapi tidak berujung gol.

“Di menit akhir babak kedua, Koko yang mendapat peluang emas karena tinggal menghadapi tiang gawang, juga gagal memanfaatkannya menjadi gol,” keluhnya.

Ia mengatakan, timnya kalah karena tidak apik mengantisipasi skema serangan balik lawan lantaran PSIR bermain secara menyerang-terbuka guna mengejar kemenangan cepat.

“Selain itu, lagi-lagi faktor kurang tenangnya lini depan. Secara umum, anak-anak sudah bermain bagus. Hal lain adalah bahwa kami tak beruntung sore ini. Kecewa soal hasil pasti,” tegasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan